nusabali

KPU Denpasar Mendadak Kumpulkan 3 Paslon

  • www.nusabali.com-kpu-denpasar-mendadak-kumpulkan-3-paslon

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar mendadak mengumpulkan tim pemenangan ketiga pasangan calon (paslon) walikota–wakil walikota Denpasar pada Sabtu (10/10) di kantor setempat.

Penghapusan logo Partai Golkar, menurut Rahde, sudah dimulai sejak kesepakatan tersebut ditandatangani oleh masing-masing tim pemenangan. “Saat penghapusan, KPU akan didampingi tim dari pasangan calon dan panwaslu. Mulai hari ini (Sabtu kemarin) kami akan kerjakan, secepat mungkin kami tuntaskan,” ujarnya.

Atas ketidaknyamanan yang timbul akibat logo partai ini, Rahde menyampaikan permohonan maaf. Selanjutnya untuk APK lain yang belum disebar, akan dipending penyebarannya untuk dilakukan perbaikan. Sementara APK yang sudah tersebar, seperti misalnya pamflet, poster, dan flayer semaksimal mungkin akan ditarik. “Perbaikannya nanti hanya akan muncul partai yang mengusung saja,” tegasnya.

Sementara terkait informasi bahwa tim pemenangan paslon nomor urut 1 menyerahkan dua desain APK, Rahde enggan mengomentari. “Desain dua versi itu saya tidak bisa komen. Saya hanya dapat mandat untuk menindaklajuti rekomendasi panwaslu,” ucapnya.

Ditemui secara terpisah, baik Susruta maupun Kadek Agus Arya Wibawa enggan mengomentari penghapusan logo partai yang nantinya dikhawatirkan memicu masalah lain, seperti misalnya dianggap perusakan logo partai. “Itu urusan dapur partai yang bersangkutan. Kami tidak bisa komentar tentang itu,” kata Susruta diamini Kadek Agus.

Komentar