nusabali

Dokter Oliva Bahas Jantung di Level 21

  • www.nusabali.com-dokter-oliva-bahas-jantung-di-level-21

Bicara soal kesehatan bukan hanya di klinik atau seminar di sebuah gedung, tapi topic bahasan mengenai kesehatan jantung juga bisa dipaparkan di atrium sebuah mall.

DENPASAR, NusaBali
Dokter Luh Oliva Saraswati Suastika Sp JP, dengan lugasnya memberikan pemahaman soal kesehatan jantung beserta tips kesehatannya di Level 21 Mall Denpasar pada Jumat (8/9) malam. "Untuk menjaga kesehatan jantung, cukup dengan jalan santai atau sepeda santai. Itu yang biasa saya anjurkan," kata dr Oliva dalam talkshow yang dimoderatori AA Putri Puspawati, Ketua DPD Perwira (Perkumpulan Perempuan Wirausaha) Bali.

Ungkap dokter cantik ini, penyakit jantung menjadi salah satu pembunuh nomor satu di dunia. Sebab, seringkali timbul tanpa diketahui oleh penderitanya.  Disebutkannya istilah ‘angin duduk’ dalam masyarakat yang menggambarkan sebuah kondisi tiba-tiba saat orang duduk mengalami gangguan kesehatan yang sebenarnya adalah serangan jantung. "Seringkali karena salah pemahaman masyarakat, pasien serangan jantung meninggal di punggungnya ada bekas kerokan. Ini karena dikira hanya masuk angin," ungkapnya. Untuk itu, dia juga mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan lewat pola konsumsi dan juga aktivitas. "Perbanyak makan ikan karena mengandung lemak baik yang berguna bagi jantung," saran dr Oliva.

Sementara itu AA Putri Puspawati menyatakan, talkshow soal edukasi kesehatan ini dipilih supaya lebih memberikan kontribusi bagi masyarakat. "Sebelumnya sudah kami gelar talkshow tentang ekonomi, keluarga, dan sekarang soal kesehatan. Diharapkan bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat," sebut dia. *mao

Komentar