nusabali

Satlantas Alihkan Arus Lalin

  • www.nusabali.com-satlantas-alihkan-arus-lalin

Pengendara yang berkepentingan ke belakang terminal, diimbau untuk masuk ke Jalan Pasekan, tembus Jalan Raya Batuyang.

Jalan Belakang Terminal Batubulan Diperbaiki

GIANYAR, NusaBali
Jalan di belakang Terminal Batubulan, Desa Batubulan, Sukawati, Gianyar, yang jadi langganan banjir segera diperbaiki. Dinas PU Gianyar akan memperbaiki jalan ini, Rabu (13/9), selama dua bulan, atau hingga 25 November 2017.

Guna memperlancar arus lalu lintas, Satlantas Polres Gianyar dilibatkan. Pengguna jalan dari arah Gianyar menuju Denpasar via Batubulan, akan dialihkan. Kendaraan menuju Gatot Subroto Denpasar misalnya, diimbau untuk melalui Jalur Sema Taak. Pengendara yang hendak ke Bypass Prof DR IB Mantra diarahkan menuju jalur alternatif Desa Guwang. Pengendara yang berkepentingan ke belakang terminal, diimbau untuk masuk ke Jalan Pasekan, tembus Jalan Raya Batuyang.

Kasatlantas Polres Gianyar AKP Gede Eka Putra Astawa Kamis (7/9) kemarin, mengatakan polisi sudah melakukan koordinasi dengan Dinas PU Gianyar dalam rangka memperlancar arus pada saat perbaikan jalan ini. “ Dinas PU memperbaiki total, dengan membongkar drainase dan menaikkan badan jalan,” jelasnya.

Dikatakan, selama proses tersebut, dipastikan jalur pertigaan Banjar Tegehe ke arah belakang Terminal Batubulan itu tidak bisa dilintasi sepeda motor ataupun mobil. Sehingga polisi berencana menutup arus lalin selama dua bulan. “ Rencananya penutupan dilakukan dari 13 September - 25 Nopember,” katanya.

AKP Astawa mohon permakluman kepada pengguna jalan, karena jalur yang biasanya digunakan menuju Terminal Batubulan itu sementara tidak bisa digunakan. “Masyarakat yang biasa melalui jalan tersebut tidak bisa lagi untuk sementara waktu, namun dialihkan melalui simpang Pasekan, yakni di sebelah utara sekitar 400 meter dari Pertigaan Tegehe,” katanya.

Pihaknya juga akan mengimbau kepada seluruh pengguna jalan, khususnya pada jam padat agar menggunakan jalur alternatif lain. Seperti lewat desa Guwang, Sukawati, jalan tembus Gatsu, ataupun lewat Batuyang yang tembusnya belakang Terminal Batubulan. “Jam kepadatan yang dimaksud adalah pukul 10.00-13.00 Wita, selain itu dari arah Denpasar - Gianyar biasanya padat pukul 15.30-18.30 Wita,” tandasnya. *nvi

Komentar