nusabali

Nyolong HP Kenalan Baru, Nelayan Dijuk

  • www.nusabali.com-nyolong-hp-kenalan-baru-nelayan-dijuk

Seorang nelayan asal Desa Air Kuning, Kecamatan/Kabupaten Jembrana, Saipul, 20, terpaksa harus berurusan dengan aparat hukum. 

NEGARA, NusaBali
Pemuda yang kesehariannya sebagai nelayan ini, dibekuk jajaran Sat Reskrim Polres Jembrana, Jumat (11/8), karena terungkap mencuri handphone (HP) milik teman yang baru dikenalnya, Ni Ketut Puput Mawarni Agustini, 25, asal Banjar Pasatan, Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo. Pelaku ngaku mencuri HP korban karena ingin tahu foto dan video koleksi korban yang seorang janda ini. 

Berdasarkan informasi di Mapolres Jembrana, Selasa (15/8), aksi pencurian satu unit HP merk Lenovo tipe A850 itu dilakukan pelaku ketika menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (Ultah) korban yang bekerja sebagai karyawan salon itu, Minggu (6/8) malam. Perayaan ultah digelar di tempat kerja korban, di Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana. 

Saat itu, pelaku Saipul baru saja dikenalkan dengan korban oleh temannya, Dedut. Pelaku dengan mudah mencuri HP tersebut, sebab HP diletakkan di atas meja tempat kerja korban, Minggu pukul 23.00 Wita. 

Saat mengambil HP, pelaku bersama Dedut yang mengaku kecepekan memilih menginap di tempat kerja korban. Sementara korban, baru menyadari kehilangan HP saat masuk kerja keesokan harinya, Senin (7/8). 

Begitu mengetahui HP-nya hilang, korban tidak berani menuduh begitu saja siapa pelakunya. Dia memilih melapor ke Polres Jembrana, hingga kemudian pelaku bersama barang bukti HP hasil curiannya berhasil diamankan di rumahnya, Jumat (11/8). Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Yusak Agustinus Sooai, Selasa kemarin, mengatakan, sesuai keterangan pelaku, yang bersangkutan nekat mencuri HP tersebut, karena penasaran dengan koleksi foto ataupun video. 

Diakui pelaku juga memiliki perasaan suka kepada korban yang berstatus janda itu. Atas perbuatan, pelaku Saipul terancam sanksi Tindak Pindana Ringan (Tipiring) karena nilai kerugian dibawah Rp 2,5 juta. “Kerugian sesuai laporan korban nilai HP yang dicuri Rp 2,3 juta,” katanya. *ode

Komentar