nusabali

Lima Atlet Criket Bali Bela Indonesia

  • www.nusabali.com-lima-atlet-criket-bali-bela-indonesia

Lima atlet criket Bali terdaftar dalam skuad Timnas dalam kancah SEA Games 2017 di Malaysia.

KUALA LUMPUR, NusaBali
Bahkan mereka sudah ada di Negeri Jiran sejak Juli lalu untuk menjalani training camp dengan hasil memuaskan.

Bermodal kemenangan tersebut, semakin membuat mereka optimis menghadapi kejuaraan dua tahun sekali tersebut. Terlebih mereka mendapat target untuk membawa pulang medali emas bagi Indonesia. "Target tim putri Criket mendapatkan medali emas," ujar salah satu atlet Criket asal Bali Ni Putu Ayu Nanda Sakarini, Selasa (15/8).

Tim Criket Indonesia berada di Malaysia pada 24 Juli lalu. Mereka latih tanding dengan tim campuran dari Johor Criket Academy. Selama latih tanding berhasil memetik kemenangan. Training camp bagi Ayu Nanda dinilai sangat penting untuk mengetahui kemampuan tim sudah sejauh mana.

Maklum Criket merupakan cabang olahraga yang baru dipertandingan di kejuaraan antar negara Asia Tenggara. 

Tim Cricket  dijaring  melalui seleksi di ajang PON dan Pra PON. Hasilnya dari 14 pemain, ada lima orang dari Bali. Sebagai salah satu atlet terpilih, Ayu Nanda merasa bersyukur. "Bangga bisa masuk timnas Criket," imbuh atlet kelahiran Gianyar, 24 Agustus 1997 ini. 

Kesempatan tampil di ajang tersebut, tak akan disia-siakan Ayu Nanda. Ia akan berusaha tampil bagus agar dapat mempersembahkan hasil terbaik untuk Indonesia. Tim Criket putri sendiri bertanding pada 22 Agustus mendatang. 

Ketua Harian Criket Pemprov Bali, Made Erawan berharap besar, atlet Pulau Dewata yang menjadi bagian timnas Indonesia bermain bagus sehingga turut berkontribusi mempersembahkan medali emas bagi Merah Putih.*k22

Komentar