nusabali

Pramuka Peduli Daerah Bali Gelar Pameran

  • www.nusabali.com-pramuka-peduli-daerah-bali-gelar-pameran

Pramuka Peduli Daerah Bali yang merupakan salah satu bagian dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali, turut serta dalam kegiatan Pameran Pembangunan Provinsi Bali dalam rangka HUT Provinsi Bali ke-59 dan Hari Pramuka ke 56.

Sambut Hari Pramuka dan HUT Provinsi Bali


DENPASAR, NusaBali
Pameran pembangunan itu sendiri akan dibuka Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Senin (14/8) hari ini. Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali, Drs Dewa Made Indra MSi mengatakan kegiatan pameran Pramuka Peduli dan Pramuka Kwarda Bali yang tergabung dalam stan pameran pembangunan Pemprov Bali diikuti ratusan anggota penggalang dan penegak Pramuka yang berasal dari seluruh Kwarcab Kabupaten/Kota se-Bali. Pameran ini akan dilaksanakan selama 10 hari mulai Senin hari ini hingga, Rabu (23/8) mendatang.

Di sisi lain, penyelenggaraan pameran yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Jadi ke-59 Provinsi Bali, Hari Pramuka ke-56 dan Hari Ulang Tahun ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI, sekaligus menjadi wahana yang tepat guna memantapkan semangat kebangsaan dan nasionalisme, serta meningkatkan rasa cinta dan bangga kepada daerah dan tanah air, bagi seluruh komponen bangsa.

Ketua panitia, Drs I Gede Made Jaya Serataberana MSi menjelaskan pameran pembangunan ini bergabung dengan sejumlah stan milik instansi pemerintah, sekolah maupun organisasi. Pramuka Peduli akan melakukan kiat-kiat untuk meningkatkan grafik pengunjung.

Di stan milik Pramuka Peduli Kwarda Bali misalnya, mereka akan melaksanakan kuis pendidikan kepramukaan dengan mengajak pengunjung menjawab sejumlah pertanyaan terkait Pramuka. Tak hanya itu saja, pada Senin (14/8) malam juga akan digelar jumpa tokoh dan panggung hiburan dari anggota pramuka.

“Akan dihadirkan dua tokoh dan sesepuh Pramuka, yaitu Ida Bagus Narendra yang sudah mediksa menjadi Ida Ratu Pedanda Telabah (mantan Ketua Gerakan Pramuka Bali tahun 1971-1976) dan Kakak Sucipto,” ujar Made Jaya didampingi Sekretaris Bagus Partha Wijaya SH MH. Kegiatan juga dilanjutkan dengan peresmian Nanoe Biroe sebagai duta Pramuka Peduli dan General Manager Indonesia Power sebagai penasehat Pramuka Peduli oleh Wagub Bali, Ketut Sudikerta yang juga Wakil Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Bali. *sur

Komentar