nusabali

Politisi DPRD Bali Solid dengan Lomba Mancing Berpasangan

  • www.nusabali.com-politisi-dprd-bali-solid-dengan-lomba-mancing-berpasangan

Perayaan HUT ke-59 Provinsi Bali, 14 Agustus Tahun 2017 ini diwarnai dengan berbagai lomba di Pemerintah Provinsi Bali.

DENPASAR, NusaBali

DPRD Bali juga tak mau kalah meriah menyambut hari berbahagia yang puncaknya dirayakan pada Senin (14/8) hari ini. Uniknya, kalangan Dewan Bali, Minggu (13/8) kemarin, menggelar lomba mancing berpasangan (suami-istri) melibatkan seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD Bali.

Lokasi mancingnya tidak jauh-jauh yakni di sisi utara Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Bali yang dikeliling kolam. Sekwan DPRD Bali I Wayan Suarjana  melepas 1.500 lele untuk dipancing oleh Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama (PDIP), Wakil Ketua DPRD Bali I Nyoman Sugawa Korry (Golkar), Wakil Ketua DPRD Bali I Gusti Bagus Alit Putra (Demokrat), Jro Komang Suastika (Gerindra) dan sejumlah anggota DPRD Bali lainnya seperti Ngakan Made Samudra politisi senior yang tetap semangat ikut lomba. Ada juga dedengkot /penghoby mancing I Wayan Rawan Atmaja dan I Gusti Putu Budiarta, Nyoman Budi Utama, Nyoman Oka Antara, Komang Nova Sewi Putra dan disusul staf DPRD Bali di sesi acara bebas.
 
Pimpinan dan anggota DPRD Bali berlomba memancing lele didampingi para istri diselingi saling ejek, untuk memberikan semangat para peserta. Sementara bertindak sebagai pembawa dalam acara mancing kemarin Sekwan I Wayan Suarjana.

Sejumlah anggota DPRD Bali kemarin rata-rata lihai memancing. Kolam di Gedung DPRD Bali yang airnya keruh dijadikan guyonan oleh Adi Wiryatama. “Wah ini memancing di air keruh beneran. Tolong yang dipancing ikan lelenya. Nanti bisa pakai pecel lele sore hari. Malam harinya lain lagi ada pecelnya,” ujar Adi Wiryatama yang disambut sorakan peserta lain.
 
Adi Wiryatama satu lokasi dengan pimpinan DPRD Bali lainnya seperti Sugawa Korry dan Alit Putra. Sedangkan anggota DPRD Bali lainnya menyebar berburu lele. Para anggota Gatriwara (Gabungan Istri Anggota Wakil Rakyat) kemarin memang tak mau ketinggalan. Pemenang lomba kemarin didominasi anggota dewan. Seperti I Gusti Putu Budiarta berhasil membawa 30 lele ke rumahnya plus hadiah Kulkas sebagai hadiah utama. Sementara I Wayan Kari Subali anggota Fraksi Gabungan Pancabayu beruntung dalam undian meraih sepeda motor. Kari Subali dan istri tidak ikut mancing lele. “Ini tidak ikut mancing tapi beruntung undian, dapatnya sepeda motor,” ujar Adi Wiryatama kepada Kari Subali.

Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama usai penyerahan hadiah mengatakan, lomba mancing lele adalah kegiatan untuk mempererat persatuan dan kesatuan, sinergi dan kerjasama di lembaga DPRD Bali. “Jadi hari ini kami segenap pimpinan dewan dan anggota mengajak istri (pasangan) menggelar lomba untuk menjaga tali persaudaraan tetap kompak,” ujar politisi PDIP asal Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan ini.

Mantan Bupati Tabanan dua periode ini mengatakan, kegiatan massal anggota dewan dengan staf DPRD Bali juga membuktikan tidak ada sekat personal.  “Seperti kita lihat hal ini menjadi motivasi kami meningkatkan soliditas kelembagaan. Perlu acara-acara seperti ini setiap tahun untuk menjaga soliditas di DPRD Bali. Hari ini lupakan persaingan politik, lupakan warna. Yang ada kita wakil rakyat, jaga  soliditas lembaga, persatuan dan kesatuan  kita kuatkan,” tegas ayah dari Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti. *nat

Komentar