nusabali

Gojek Gencarkan Transaksi Non Tunai

  • www.nusabali.com-gojek-gencarkan-transaksi-non-tunai

Sebanyak 100 mitra driver, termasuk staf Gojek Bali, menggelar donor darah  pada Kamis (10/8).

Sambut HUT RI Ke-72, Gelar Donor Darah


DENPASAR, NusaBali
“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan kami dalam rangka menyambut HUT RI,” kata Dony Setiawan, Manajer Operasional Gojek Bali di sela-sela donor bekerjasama dengan PMI di Kantor Gojek Bali Jalan Teuku Umar 18 Denpasar.

Dony menyebut, sebenarnya antusias berdonor sangat tinggi di kalangan mitra driver yang di Bali saat ini tercatat sekitar 12.000 orang. Namun kantong darah yang tersedia dan kapasitasnya dibatasi hanya 100 pendonor saja. “Antusiasmenya memang tinggi para mitra driver kami,” tambah Dony.

Dony mengakui pertumbuhan Gojek saat ini di Bali cukup baik. Begitu juga dengan persaingan di kalangan angkutan online disebutnya tidak membawa pengaruh berarti bagi Gojek yang saat ini beroperasi di Denpasar, Badung, dan Gianyar ini. Seperti diketahui di Bali saat ini, tersedia juga ojek online lainnya yakni,  Grab dan Uber. “Pertumbuhan kami 10-20 persen dibanding tahun lalu, karena kami kan juga tidak melulu menyediakan layanan ojek biasa,” kata Dony.

Dony menyebut berbagai layanan lain, mulai dari layanan pengantaran makanan hingga belanja yang disediakan oleh  penyedia layanan daring ini. “Yang sedang kami geber saat ini adalah Go Pay, dimana membantu masyarakat dalam membayar berbagai macam kebutuhan,” ujar Dony.

Go Pay disebut Dony juga mendukung upaya pemerintah yang menggalakkan transaksi nontunai.  Sebagai daya tarik, reward bagi pengguna transaksi nontunai  itu pun juga diberikan. “Ada reward berupa poin bagi pengguna Go Pay,” kata Dony yang juga terlihat menjadi salah satu pendonor. Sementara itu Komang Hendra Prasetya selaku PR Gojek Bali menambahkan bahwa

sebagai perusahaan yang mempunyai misi untuk memberikan dampak sosial kepada masyarakat, selalu menyambut baik inisiatif-inisiatif yang memberikan dampak positif kepada masyarakat, seperti donor darah. "Kita sering melihat di sosial media ada masyarakat yang memposting bahwa mereka membutuhkan darah, sementara stok di Padang Palang Merah Indonesia belum ada. Oleh karena itu, kegiatan ini kami gelar untuk membantu mereka yang membutuhkan darah. Melalui kegiatan ini, mitra-mitra kami ingin berbagi kepada masyarakat Indonesia dan ini juga merupakan bentuk sumbangsih yang mencerminkan semangat kebersammaan dalam perayaan kemerdekaan," kata Komang.

Selain di Denpasar, donor darah yang digelar Gojek juga berlangsung di 28 kota di seluruh Indonesia, dari Sumatera hingga Sulawesi, mulai 10 hingga 25 Agustus mendatang.  "Tahun lalu, mitra-mitra driver kami punya ide untuk melakukan aksi donor darah sebagai bentuk aksi berbagi untuk masyarakat Indonesia dalam rangka kemerdekaan. Ide ini kami sambut baik dan difasilitasi dengan menggelar donor darah di kawasan Jabodetabek, dan tahun ini kami perluas ke 29 Kota di Indonesia," ujar Kepala Sumber Daya Manusia GO-JEK Indonesia, Monica Oudang.*mao

Komentar