nusabali

Pementasan Tari Kecak di Pantai Pandawa Gunakan Sistem Booking

  • www.nusabali.com-pementasan-tari-kecak-di-pantai-pandawa-gunakan-sistem-booking

MANGUPURA, NusaBali - DTW Pantai Pandawa, yang terletak di antara Nusa Dua dan Uluwatu, tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya yang berpasir putih sepanjang 3 kilometer, tetapi juga dengan inovasi-inovasi yang dihadirkan untuk meningkatkan pengalaman wisatawan.

Salah satu inovasi yang menarik perhatian adalah pementasan Tari Kecak yang kini bisa dinikmati melalui sistem booking (Pemesanan). Destinasi wisata Pantai Pandawa terus berbenah dan melengkapi diri dengan berbagai fasilitas pendukung yang tetap mengedepankan seni dan budaya Bali.

Menurut Manager Pengelola Objek Wisata Pantai Pandawa I Wayan Letra, tujuan dari penambahan fasilitas ini untuk menambah kenyamanan pengunjung dan menciptakan pengalaman yang penuh kenangan. Dia mengungkapkan antusiasme wisatawan untuk menonton Tari Kecak semakin meningkat. “Untuk menikmati pementasan Tari Kecak, pengunjung kini bisa memanfaatkan sistem booking,” ujarnya, Senin (17/6) siang.

Letra menjelaskan, Tari Kecak dapat dinikmati di Open Stage Lelangin Lt 2 yang mampu menampung hingga 10.000 orang. Harga tiket untuk menonton pementasan adalah Rp 100.000 per pax dengan minimal pemesanan 25 pax untuk orang dewasa dan Rp 50.000 per pax dengan minimal pemesanan 50 pax untuk anak-anak. Dalam satu bulan, pementasan bisa diadakan sebanyak 5 hingga 6 kali, tergantung dari jumlah pemesanan yang diterima.

Para penari yang terlibat dalam pementasan ini merupakan warga dari Desa Adat Kutuh. Dengan konsep pelestarian seni dan budaya, pengelola Pantai Pandawa melibatkan sanggar-sanggar seni lokal, seperti Sanggar Tari Tri Jatha Banjar Jaba Pura dan Suara Giri Kencana dari Banjar Panti Giri.

“Peningkatannya stabil, penari kecak langsung dari warga Desa Adat Kutuh. Karena konsep kita adalah pelestarian seni budaya, kami melibatkan sanggar seni di dari Desa Kutuh,” katanya.

Disinggung soal kunjungan saat ini, Letra mengatakan jika rata-rata kunjungan per hari ke Pantai Pandawa mencapai 4.500 hingga 5.000 orang, meningkat sekitar 20 persen dibandingkan tahun lalu. Dari total kunjungan, 70 persen merupakan wisatawan domestik, sedangkan sisanya adalah wisatawan mancanegara.

Dia berharap kunjungan akan kembali meningkat selama libur panjang Idul Adha dan liburan sekolah mendatang. Dengan terus mengembangkan fasilitas dan menjaga kelestarian budaya Bali, Pantai Pandawa diharapkan dapat menjadi destinasi wisata unggulan yang tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga pengalaman budaya yang tak terlupakan.

“Kami berharap pada hari libur panjang Idul Adha sekarang dan nanti saat libur sekolah kunjungan bisa meningkat lebih banyak lagi,” harap Letra. 7 ol3

Komentar