nusabali

Messi dan Lautaro Brace, Argentina Hajar Guatemala

  • www.nusabali.com-messi-dan-lautaro-brace-argentina-hajar-guatemala

LANDOVER, NusaBali - Lionel Messi dan Lautaro Martinez tampil cemerlang saat Timnas Argentina menghajar Guatemala, dalam laga ujicoba, Sabtu (15/6) pagi WITA, di Landover, Amerika Serikat (AS). Messi dan Martinez sukses mengukir brace atau dua gol, dan Argentina pun menang 4-1 atas Guatemala.

Hasil tersebut sekaligus memperpanjang catatan gemilang Tim Tango. Anak asuh Lionel Scaloni itu berhasil menyapu bersih kemenangan dalam lima laga terakhir diseluruh ajang.

Tren gemilang itu pun menjadi modal bagus bagi Argentina untuk berlaga di Copa America 2024. Tergabung di Grup A, Lionel Messi dkk. akan bersua Kanada di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, Georgia, Jumat (21/6) pagi WITA.

Tampil di FedExField, Landover, AS, Argentina langsung mengambil serangan sejak bola digulirkan. Namun, Guatemala yang unggul lebih dulu, setelah Lisandro Martinez membuat gol bunuh diri pada menit ke-4.

Delapan menit berselang, La Albiceleste sukses menyamakan skor. Bola tendangan kaki Messi dari kotak penalti melesat mulus masuk ke gawang Guatemala. Di menit ke-39, giliran Lautaro yang mencetak gol lewat eksekusi penalti, usai Valentin Carboni dilanggar Nicolas Samayoa di kota terlarang. Sampai babak pertama berakhir, skor 2-1 untuk Argentina.

Pada paruh kedua, Argentina masih menguasai laga. Martinez berhasil mencetak gol kedua, dan membawa Argentina unggul 3-1 pada menit ke-66. Pada menit ke-77, Messi menorehkan brace. Umpan Angel Di Maria dikonversikan La Pulga menjadi gol.

Sampai laga berakhir, skor 4-1 untuk kemenangan Argentina atas Guatemala tetap bertahan. *

Komentar