nusabali

Warga Kediri Digegerkan Penemuan Mayat Bayi di Irigasi

  • www.nusabali.com-warga-kediri-digegerkan-penemuan-mayat-bayi-di-irigasi

TABANAN, NusaBali - Warga Banjar Sema, Desa/Kecamatan Kediri, Tabanan, digegerkan dengan penemuan mayat bayi perempuan di saluran irigasi Subak Nyitdah masuk kawasan Tukad Yeh Ge pada Senin (3/6). Mayat bayi ditemukan dalam kondisi membusuk dan masih dilengkapi ari-ari.

Informasi dihimpun peristiwa ini diketahui Senin pagi sekitar pukul 09.30 Wita. Saat itu seorang saksi I Made Sudartono notabene PNS PU Tabanan hendak bertugas mengecek saluran irigasi subak ke Bendungan Nyitdah di Banjar Sema. 

Sudartono saat itu melewati jalan setapak. Awalnya dia tidak melihat adanya mayat bayi, karena tujuannya terfokus pada tumpukan sampah yang menyumbat saluran irigasi tersebut. Namun saat hendak mengecek tumpukan sampah tersebut dia dikejutkan oleh adanya mayat bayi perempuan yang mengambang. 

Kondisi saat ditemukan pun sudah membusuk namun masih dilengkapi ari-ari. Dia pun bergegas melaporkan peristiwa tersebut ke Kelian Dinas Banjar Sema selanjutnya diteruskan ke pihak kepolisian untuk dilakukan penanganan. 

Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sukadana menjelaskan dengan laporan dari masyarakat tim polisi langsung turun ke lokasi kejadian. Jasad bayi yang sudah membusuk tersebut langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Tabanan untuk dilakukan pemeriksaan luar. 

“Hasil dari pemeriksaan oleh petugas medis, bayi tersebut diperkirakan sudah meninggal dua hari lalu serta diperkirakan masih berusia 8 bulan,” jelasnya.

Untuk saat ini jenazah dari bayi tersebut langsung dikirim ke RSUP Prof Ngoerah (RS Sanglah). “Kami juga masih melakukan penyelidikan terhadap pembuang orok ini,” tandas Kompol Sukadana. 7 des

Komentar