nusabali

Ditinggal Kencing, Truk Masuk Jurang

  • www.nusabali.com-ditinggal-kencing-truk-masuk-jurang

Truk pun berjalan mundur dan mengarah ke selatan jalan dan masuk ke jurang sebelah selatan jalan. Beruntung truk mundur tak sampai mengenai kendaraan yang lewat.

TABANAN, NusaBali
Kecelakaan tunggal terjadi di timur Jalan Jurusan Denpasar – Gilimanuk, tepatnya di Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Jumat (24/5). Truk Hino nopol DK 8261 GY yang dikemudikan Ida Bagus Gede Yudana jatuh ke jurang. Sebelum kecelakaan, truk   ini diparkir dan ditinggal kencing oleh sopir. 

Informasi dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar Jumat pagi. Saat itu truk bermuatan pakan ternak seberat 34 ton itu datang dari barat (Gilimanuk) menuju timur (Denpasar). Setibanya di lokasi truk diparkir di bahu jalan sebelah utara. Kemudian pengemudi dan penumpang turun untuk kecing. 

Sayangnya baru ditinggal beberapa detik, truk pun berjalan mundur dan mengarah ke selatan jalan dan masuk ke jurang sebelah selatan jalan. Beruntung truk mundur tak sampai mengenai kendaraan yang lewat. 

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Gusti Made Berata menjelaskan kecelakaan murni karena lalai. Saat sopir parkir kendaraan tidak dikakukan secara maksimal. "Untungnya truk tidak sampai menganggu arus lalulintas," jelasnya. 

Dia menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Penumpang selamat serta truk tak sampai membuat adanya kendaraan lain kecelakaan. "Truk sudah dievakuasi. Muatan sudah dipindah ke truk baru," tandasnya.7des

Komentar