nusabali

Wisatawan Eropa Banjiri Asia Musim Panas Ini, Indonesia Jadi Destinasi Kedua Terfavorit

  • www.nusabali.com-wisatawan-eropa-banjiri-asia-musim-panas-ini-indonesia-jadi-destinasi-kedua-terfavorit

JAKARTA, Nusabali.com - Musim panas di Eropa telah tiba, dan data dari platform pemesanan perjalanan digital Agoda menunjukkan bahwa Asia menjadi destinasi utama bagi wisatawan Eropa.

Dibandingkan tahun lalu, Asia mengalami peningkatan popularitas 25 persen untuk pemesanan akomodasi oleh wisatawan Eropa. Hal ini menjadikan Asia bukan hanya pilihan terdepan untuk destinasi luar Eropa, tetapi juga menunjukkan peningkatan minat yang signifikan.

Thailand, Indonesia, dan Jepang menduduki puncak daftar destinasi Asia terpopuler bagi wisatawan Eropa, diikuti oleh Malaysia dan Filipina. Kepopuleran ini mencerminkan daya tarik beragam yang ditawarkan Asia, mulai dari kehidupan jalanan yang semarak di Bangkok hingga pantai berselancar yang indah di Bali.

Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, dan Belanda merupakan pasar Eropa teratas yang melakukan pencarian untuk perjalanan ke Asia. Di antara destinasi Asia, Indonesia menempati posisi kedua sebagai destinasi terfavorit, dengan Prancis, Jerman, Inggris, Belanda, dan Spanyol menjadi negara asal wisatawan terbanyak yang mencari akomodasi di Indonesia.


"Meningkatnya peminat dibandingkan tahun lalu menunjukkan meningkatnya popularitas Asia sebagai destinasi liburan bagi wisatawan Eropa,” kata Andrew Smith, Senior Vice President, Supply Agoda, Jumat (24/5/2024). 

Tren ini terlihat jelas di Asia Tenggara, dan tak heran Jepang yang terkenal pun masuk dalam daftar teratas. “Sangat menyenangkan melihat semakin banyak orang Eropa yang menjelajahi berbagai destinasi luar biasa di Asia selama musim liburan mereka," kata Andrew Smith.

Jakarta, Bali, dan Lombok adalah destinasi terpopuler di Indonesia bagi wisatawan Eropa. Ketiga destinasi ini menawarkan perpaduan liburan, petualangan, dan pengalaman budaya yang menarik bagi para pelancong yang ingin memanfaatkan liburan musim panas mereka di tempat yang jauh.


Andrew Smith pun menegaskan komitmen Agoda  untuk membantu wisatawan Eropa menjelajahi dunia dengan harga terjangkau. Platform ini menawarkan berbagai promo menarik untuk lebih dari 4 juta properti liburan di seluruh dunia, termasuk penerbangan dan aktivitas.

“Bagi wisatawan Eropa yang ingin menjelajahi Asia yang indah musim panas ini, Agoda adalah platform yang tepat untuk menemukan akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan minat mereka,” pungkas Andrew Smith.

Komentar