nusabali

Atlet PON Kabaddi ke Bangladesh

  • www.nusabali.com-atlet-pon-kabaddi-ke-bangladesh

Para atlet kabaddi itu berangkat ke Bangladesh pada Kamis (23/5) dan akan mengikuti kejuaraan hingga 5 Juni. Mereka yang diberangkatkan khusus atlet putra, sedangkan atlet putri masih menunggu jadwal kejuaraan lainnya.

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 12 orang atlet putra Pengurus Kabupaten Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Badung try out dan mengikuti kejuaraan internasional di Bangladesh. 

Seluruh atlet itu anggota kontingen Bali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara pada September. Adanya event berskala internasional itu, diharapkan meningkatkan kemampuan para atlet sebelum turun pada ajang empat tahunan itu. 

Ketua FOKSI Badung, I Kadek Sudharma Hariawan menerangkan, para atlet itu berangkat ke Bangladesh pada Kamis (23/5) dan akan mengikuti kejuaraan hingga 5 Juni. Menurutnya, mereka yang diberangkatkan kali ini khusus atlet putra, sedangkan atlet putri masih menunggu jadwal kejuaraan lainnya. 

"Para atlet sudah berangkat mengikuti kejuaraan di Bangladesh. Nantinya mereka akan bertanding dengan atlet dari negara lainnya yang jumlahnya sembilan negara," kata Sudharma, Kamis (25/5)

Menurut Sudharma, keikutsertaan para atlet Kabaddi Badung yang juga anggota kontingen PON itu, karena ingin mengasah kemampuan mereka. Maka, perlu mengirim para atlet untuk mengetahui kemampuan tim sebelum berlaga pada PON XXI/2024. 

"Ini try out tim PON putra. Apalagi yang dilawan mereka nantinya dari berbagai negara. Ya, harapannya bisa meraih hasil yang maksimal dan itu dipertahankan hingga PON mendatang," harap Sudharma. 

Adapun negara yang mengikuti kejuaraan internasional itu masing-masing Irak, Iran, Bangladesh, Kenya, Uganda, Polandia, Pakistan, Malaysia, Thailand dan Indonesia diwakili Kabaddi Badung. 

Sudharma juga tidak memungkiri kalau kejuaraan internasional itu sudah tiga kali diikuti oleh tim dari Badung dan harapannya kali ini bisa meraih prestasi. 

"Targetnya menang pada event itu. Apalagi membawa nama Indonesia, Bali dan Badung. Dari tiga kali event, baru dua kali mengikuti dan ini yang ke duanya. Semoga tim kami bisa memberikan hasil yang positif," harap Sudharmalagi.

Untuk memaksimalkan persiapan atlet PON, Sudharma juga mengaku kalau selain mengikuti, pihaknya juga menggelar event, yakni KONI Badung Sport Tourism (KBST) dan juga ada Mangupura Cup. Karena hal ini sangatlah diperlukan menjelang ajang empat tahunan yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara nanti. 

"Ini bagian dari proses semuanya. Kali ini tim putra, nanti dalam waktu dekat akan memberangkatkan tim putri juga di kejuaraan lainnya," Sudharma Hariawan. dar

Komentar