nusabali

Nyuri HP Untuk Beli Tiket Kapal ke Lombok

  • www.nusabali.com-nyuri-hp-untuk-beli-tiket-kapal-ke-lombok
  • www.nusabali.com-nyuri-hp-untuk-beli-tiket-kapal-ke-lombok

DENPASAR, NusaBali - Duo kawanan maling Muhamad Ardiansyah, 28, dan Meroni Safrijal, 22, diringkus aparat Polsek Denpasar Utara di areal parkiran Pasar Kereneng.

Keduanya disergap polisi beberapa saat setelah mereka mencuri handphone (hp) dagangan milik Tugiman Firmansyah, 38. 

Kedua pelaku mencuri satu buah hp di lapak jualan milik korban. Para pelaku mengelabui korban dengan cara berpura-pura menawar hp. Pada saat korban lengah pelaku Ardiansyah mengambil satu buah HP diberikan kepada pelaku Meroni untuk selanjutnya disembunyikan ke dalam tas. Setelah berhasil mengelabui korban keduanya pergi. 

Pada saat para pelaku sudah pergi barulah korban sadar kalau satu buah HP dagangannya hilang. Dia pun berusaha mencari orang tersebut namun tak ditemukan. Kemudian korban buat laporan ke Polsek Denpasar Utara. 

Menerima laporan korban aparat Polsek Denpasar Utara langsung mendatangi lokasi. Petugas menginterogasi sejumlah orang hingga menemukan petunjuk tentang keberadaan kedua pelaku. 

"Kedua pelaku berhasil diamankan petugas di areal parkiran Pasar Kereneng," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dalam keterangan persnya, Rabu (22/5). 

Kepada petugas kedua pelaku mengakui telah mencuri hp milik korban. Keduanya juga mengaku terpaksa melakukan pencurian karena tak punya uang untuk beli tiket kapal untuk berlayar menuju ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Rencana HP hasil curian itu akan dijual. 

"Keduanya berpura-pura menawarkan harga HP di lapak korban. Ternyata itu hanya upaya untuk mengalihkan konsentrasi korban agar mereka bisa mencuri HP. Tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Denpasar Utara," pungkasnya. 7 pol

Komentar