nusabali

Nakes Klungkung Wakili Lomba TPMB Nasional

  • www.nusabali.com-nakes-klungkung-wakili-lomba-tpmb-nasional

SEMARAPURA, NusaBali - Dewa Ayu Wahyuli Indrayani, tenaga kesehatan (Nakes) di UPTD Puskesmas Klungkung I lolos dalam lomba role model Tempat Praktik Mandiri Bidan (TPMB) tingkat nasional tahun 2024. Tim verifikasi lapangan dan penilaian nominasi apresiasi pemilihan role model TPMB tingkat nasional diterima oleh Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika di ruang rapat Widya Mandala Kantor Bupati Klungkung, Selasa (21/5) sore.

Hadir, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klungkung. Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Klungkung, I Wayan Suteja, mengatakan angka stunting di Kabupaten Klungkung mengalami penurunan signifikan. 

Tahun 2021 jumlah stunting mencapai 19,7 persen, tahun 2022 turun menjadi 7,7 persen, dan tahun 2023 di prosentase 4,9 persen. Capaian ini tidak terlepas dari peran tim pendamping keluarga (TPK) dan juga bidan. “Kami sangat yakin Dewa Ayu Wahyuli Indrayani sangat siap mengikuti lomba. Kami juga berharap keberhasilan ini bisa menjadi role model bagi TPMB lain di Kabupaten Klungkung terkait pelayanan KB dan cegah stunting,” ujar Nyoman Jendrika.

Nyoman Jendrika memiliki harapan besar dan memiliki keyakinan inovasi-inovasi yang dipaparkan oleh Dewa Ayu Wahyuli bisa bersaing dengan inovasi dari TPBM lainnya. Dia berharap capaian Dewa Ayu Wahyuli bisa memotivasi pegawai-pegawai kesehatan lainnya di Kabupaten Klungkung. “Kebanggaan kami bertambah karena banyak pegawai yang mengharumkan nama Kabupaten Klungkung,” ungkap Nyoman Jendrika. 7 wan

Komentar