nusabali

HIMA Akuntansi Alfa Prima Kunjungi Bank Indonesia

Mahasiswa Diajak Pahami Peran Bank Sentral

  • www.nusabali.com-hima-akuntansi-alfa-prima-kunjungi-bank-indonesia
  • www.nusabali.com-hima-akuntansi-alfa-prima-kunjungi-bank-indonesia
  • www.nusabali.com-hima-akuntansi-alfa-prima-kunjungi-bank-indonesia

DENPASAR, NusaBali.com - Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA) Alfa Prima mengadakan kegiatan Kunjungan Industri ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Bali pada hari Rabu (24/4/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada para mahasiswa tentang peran Bank Indonesia dalam menjaga stabilitas keuangan.

"Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan dan mengajak mahasiswa melihat sekaligus mengenal peran Bank Indonesia dalam menjaga stabilitas keuangan," ujar Ni Wayan Evita Oktaviani selaku Project Director.

Kunjungan Industri di Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Bali Jalan Letda Tantular, Dangin Puri Klod, Denpasar Timur, ini mengangkat tema ‘Get to know Bank Indonesia in financial stability’.

Melalui kegiatan ini, para mahasiswa diharapkan dapat memahami peran penting Bank Indonesia dalam menjaga stabilitas moneter, sistem pembayaran, dan stabilitas sistem keuangan, serta berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Acara diawali dengan sambutan dari pimpinan Bank Indonesia dan perwakilan HIMA Akuntansi Alfa Prima.


Kemudian, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber dari Bank Indonesia yang membahas tentang peran dan fungsi Bank Indonesia, kebijakan moneter, dan sistem pembayaran di Indonesia.

Para mahasiswa tampak antusias mengikuti sesi tanya jawab dan diskusi yang membahas berbagai topik terkait stabilitas keuangan.

Setelah itu, mereka diajak untuk mengunjungi perpustakaan Bank Indonesia untuk melihat koleksi buku dan referensi yang berkaitan dengan ekonomi dan keuangan.

Kegiatan Kunjungan Industri  ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan demi memberikan pemahaman materi mengenai perusahan-perusahaan industri.

Diharapkan mahasiswa Alfa Prima bisa memahami, menambah wawasan dan pengetahuan terkait bagaimana peran Bank Indonesia dalam menjaga stabilitas keuangan.

Komentar