nusabali

Nasabah Bank di Tabanan Mengaku Ditipu Rp 200 Juta oleh Pimpinan Cabang

  • www.nusabali.com-nasabah-bank-di-tabanan-mengaku-ditipu-rp-200-juta-oleh-pimpinan-cabang

TABANAN, NusaBali.com - Seorang nasabah bank berinisial ODM mengaku menjadi korban penipuan oleh oknum pimpinan cabang bank berinisial WSH. ODM menyatakan menderita kerugian hingga Rp 200 juta akibat modus asuransi bodong yang ditawarkan WSH.

Kronologi penipuan ini berawal dari tawaran asuransi dengan iming-iming keuntungan fantastis yang disampaikan WSH. Sang nasabah tergiur dengan bunga yang dijanjikan lebih tinggi dari suku bunga bank, yaitu 6 persen, dan nilai pertanggungan yang besar.

"WSH mengiming-imingi bunga lebih tinggi dari bunga bank yakni 6 persen," ungkap ODM, Rabu (22/5/2024).

Untuk meyakinkan ODM, WSH meminta agar pembayaran premi dilakukan melalui rekening pribadinya. Transaksi pun berlangsung di kantor cabang Tabanan pada 14 Mei 2023.

"Saya sudah lama kenal dia (WSH) sehingga saya percaya. Program asuransi sebelumnya lancar. Kali ini justru menyusahkan saya," kata ODM.

Setelah beberapa bulan mengikuti program asuransi, ODM rutin berkomunikasi dengan pihak bank. Namun, alih-alih mendapatkan keuntungan, ODM justru dihadapkan dengan kenyataan pahit. Uang modalnya senilai Rp 200 juta raib tanpa jejak. Kejadian ini diketahuinya setelah dia mendapat kabar bahwa WSH juga terlibat kasus penipuan terhadap nasabah lain.

"Saya setor uang pada 14 Mei 2023. Hingga detik ini pihak bank tidak ada itikad baik," keluh ODM. *pol

Komentar