nusabali

Bamusi Dukung Sanjaya Jadi Bupati Tabanan Dua Periode

  • www.nusabali.com-bamusi-dukung-sanjaya-jadi-bupati-tabanan-dua-periode

TABANAN, NusaBali - Pengurus Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Tabanan menyatakan dukungan kepada incumbent Calon Bupati Tabanan sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Tabanan, Komang Gede Sanjaya. Dukungan itu disuarakan dalam acara halal bihalal dan pelantikan pengurus Bamusi Tabanan di Kantor DPC PDI Perjuangan Tabanan pada Senin (20/5).

Kegiatan yang menjadi momentum penting bagi komunitas muslim dan PDIP ini dihadiri pengurus, anggota Bamusi, serta para kader partai moncong putih di Kabupaten Tabanan. 

Sanjaya yang juga Bupati Tabanan mengatakan, pentingnya keberadaan organisasi seperti Bamusi dan organisasi masyarakat lainnya, untuk membentuk struktur badan partai menjadi lebih kuat. “Adanya Bamusi dan organisasi masyarakat sebagai sayap yang perannya krusial bagi partai, pada hakikatnya semua adalah saluran aspirasi, yang membentuk tubuh menjadi sebuah kesatuan yang sempurna,” jelas Sanjaya.
 
Dia pun bersyukur adanya Bamusi sebagai salah satu organisasi yang mengakomodir kepentingan umat muslim di Kabupaten Tabanan. “Inilah pentingnya lahirnya Baitul Muslimin untuk menyerap aspirasi kaum Muslimin yang ada di Kabupaten Tabanan. Inilah kokohnya keberadaan sayap. Tujuannya, pada intinya untuk menciptakan Tabanan yang aman unggul dan madani,” ujar Sanjaya.

Sementara Ketua Panitia kegiatan Bagio Utomo mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Bupati Sanjaya. Pihaknya menyatakan bahwa, di bawah nahkoda Bupati Sanjaya, pembangunan di Tabanan berlangsung dengan baik. 

“Kita harus berikan apresiasi setinggi-tingginya karena beliau menahkodai baik di partai politik dan sebagai Bupati Tabanan dengan seadil-adilnya. Pembangunan di Tabanan di bawah kepemimpinan Bupati Sanjaya sudah maju, baik dari segi pendidikan, kesehatan, budaya maupun infrastruktur mengalami kemajuan pesat,” beber Bagio Utomo.

Selain sebagai ajang silaturahmi, keberlangsungan acara juga diinterpretasikan sebagai wujud dukungan kuat dari komunitas Muslim di Tabanan terhadap langkah-langkah pembangunan yang akan dilakukan Sanjaya dalam periode kedua mendatang. Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Bamusi Tabanan, Nur Hidayat. 

Disebutkan Hidayat, Bupati Sanjaya merupakan orang yang layak untuk memimpin Tabanan ke depannya. Dengan adanya momentum ini, diharapkan kerjasama antara pemerintah daerah, partai politik dan berbagai lembaga kemasyarakatan tetap terjaga dan semakin solid di Tabanan. des

Komentar