nusabali

Basuki Hadimuljono Terpilih sebagai Duta Kehormatan Asia Water Council

  • www.nusabali.com-basuki-hadimuljono-terpilih-sebagai-duta-kehormatan-asia-water-council

MANGAPURA, NusaBali - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dinobatkan sebagai Duta Kehormatan Asia Water Council (AWC).

Pengumuman tersebut dilakukan dalam acara 20th Board of Council Meeting di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 1, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Minggu (19/5).

“Saya terkejut dan tidak menduga akan terpilih menjadi duta kehormatan AWC,” ujar Basuki.

Duta Kehormatan adalah seorang yang memiliki pencapaian sosial yang dapat berkontribusi pada misi dan visi AWC. Terutama untuk meningkatkan kerja sama antara anggota dan mitra-mitra AWC, menerapkan rencana pengembangan jangka menengah dan jangka panjang, serta mengembangkan dan merevitalisasi proyek-proyek air.

Sebagai seorang Duta Kehormatan, Basuki diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam memajukan misi dan visi AWC, terutama dalam meningkatkan kerja sama antaranggota dan mitra AWC, serta mengembangkan proyek-proyek air yang berkelanjutan.

Pada kesempatan tersebut, Basuki juga membagikan statistik mengejutkan terkait jumlah pendaftar yang ingin menghadiri World Water Forum ke-10 yaitu mencapai 20.121 orang hingga Sabtu (18/5) malam. Sementara total partisipan termasuk mereka yang menghadiri WWF ke-10 ini mencapai 46.000 orang.

Basuki juga menyoroti kemajuan signifikan Indonesia dalam pembangunan infrastruktur untuk memastikan ketersediaan air bersih dan sanitasi yang berkelanjutan bagi seluruh rakyat. Upaya ini diambil untuk mengatasi tantangan urbanisasi, perubahan iklim, dan pertumbuhan populasi yang terus meningkat.

“Selama 10 tahun terakhir, Indonesia telah memulai inisiatif yang ambisius untuk memperluas akses terhadap air minum dan meningkatkan fasilitas sanitasi yang aman di seluruh wilayah. Dengan investasi strategis dan pendekatan inovatif, Indonesia berhasil memperluas dan meningkatkan akses air bersih bagi banyak komunitas, mencatat kemajuan yang signifikan dalam sektor ini,” tuturnya. 7 cr79

Komentar