nusabali

Polres Gelar Simulasi Penanganan Perampokan Bank

  • www.nusabali.com-polres-gelar-simulasi-penanganan-perampokan-bank

SEMARAPURA, NusaBali - Jajaran Sat Samapta Polres Klungkung menggelar simulasi penanganan perampokan pada salah satu bank di Kota Semarapura, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Kamis (16/5).

Dalam simulasi ini polisi berhasil melumpuhkan 4 pelaku perampokan yakni 2 perampok ditembak di tempat dan 2 perampok lainnya ditangkap tanpa perlawanan.

Kasat Samapta Polres Klungkung AKP I Gusti Made Mahendra mengatakan, simulasi ini bermula saat kepolisian menerima laporan perampokan bank. Kemudian polisi melakukan tindakan cepat dalam menangani aksi perampokan hingga berhasil melumpuhkan para pelaku serta membebaskan sandera. "Kegiatan ini untuk mengantisipasi kejadian perampokan pada bank," ujar AKP Gusti Mahendra.

Tidak menutup kemungkinan kejadian perampokan bisa terjadi di salah satu bank di Kabupaten Klungkung, untuk itu pihaknya memberikan pelatihan kepada personel dalam melakukan penanganan aksi perampokan serta upaya pembebasan sandera. "Simulasi ini sangat berguna untuk mengantisipasi jika ada kejadian perampokan, khususnya bagi security yang bertugas di bank," ujarnya.

Simulasi ini untuk peningkatan kemampuan penjagaan agar lebih waspada lagi terhadap hal-hal yang mencurigakan dan juga langkah apa saja yang harus dilakukan jika ada kejadian perampokan. 7 wan

Komentar