nusabali

5 Kampung Islam di Klungkung Hidup Rukun

  • www.nusabali.com-5-kampung-islam-di-klungkung-hidup-rukun

SEMARAPURA, NusaBali - Tabligh akbar dan halal bihalal digelar di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Kecamatan Klungkung, Selasa (14/5) malam. Hadir, Forum Pimpinan Koordinasi Daerah (Forkompinda) Kabupaten Klungkung.

Ketua MUI Kabupaten Klungkung H Agus Radiman selaku ketua panitia mengatakan tabligh akbar dan halal bihalal dalam rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah Tahun 2024 dengan tema ‘Merajut kebersamaan, Menebar Kebaikan, Membangun Umat dalam Semangat Silaturahmi’.

Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika mengatakan di Kabupaten Klungkung terdapat lima kampung Islam yakni Kampung Gelgel, Kampung Kusamba, Kampung Lebah, Kampung Jawa, dan Kampung Toya Pakeh yang selalu hidup berdampingan turun temurun. "Kerukunan umat muslim di Kabupaten Klungkung sudah terjalin dari zaman kerajaan dan telah hidup berdampingan secara harmonis," ujar Jendrika.

Pada tahun 2020 Kabupaten Klungkung mendapatkan harmoni award dari kementerian sebagai bentuk kerukunan umat beragama yang terus terjaga sampai saat ini. Dia juga mengucapkan selamat tahun baru Hijriah tahun 2024 kepada seluruh umat muslim.

Kapolres Klungkung AKBP Umar mengatakan dalam kegiatan ini Polres Klungkung telah memploting personel untuk pengamanan yang bersinergi dengan TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan serta Pecalang Desa Adat Semarapura. "Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar," ujar AKBP Umar. 7 wan

Komentar