nusabali

‘Prabowo-Gibran Konsentrasi Wujudkan Janji Kampanye’

  • www.nusabali.com-prabowo-gibran-konsentrasi-wujudkan-janji-kampanye

Ahmad Muzani menyebut Prabowo Subianto aktif silaturahmi ke berbagai partai koalisi dna nonkoalisi untuk menjaga komunikasi, kebersamaan, agar pemimpin politik tetap bersatu.

JAKARTA, NusaBali
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang ingin konsentrasi mewujudkan janji-janji yang diutarakan saat masa kampanye Pilpres 2024.

“Maka konsentrasi pemerintahan yang akan datang ingin menciptakan janji-janji yang sudah diutarakan dalam kampanye-kampanye, dalam debat presiden dan wakil presiden yang kita dapatkan dari berbagai dokumen,” kata Muzani saat menghadiri halal bihalal bersama Ikatan Keluarga Besar Tegal se-Jabodetabek di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (12/5).

Muzani menyampaikan harapan warung Tegal atau warteg bisa ikut kecipratan program unggulan makan siang dan susu gratis yang digagas Prabowo-Gibran.

“Mudah-mudahan di antara banyak janji yang disampaikan dalam kampanye presiden, seperti makan siang gratis, minum susu gratis bagi anak-anak pelajar dan santri, mudah-mudahan warung Tegal bisa kecipratan,” kata Muzani.

Menurut dia, warung Tegal yang kerap menjadi tempat makan bagi warga Jakarta itu mampu menyajikan makanan secara cepat, bergizi, dan terjangkau.

“Di warung-warung Tegal berbagai macam sajian makanan disajikan dengan gampang dan enak. Di warung Tegal berbagai macam sajian makanan disajikan dengan harga murah dan terjangkau,” ucapnya.

Bahkan, warung Tegal diminati hampir semua kalangan warga Jakarta, dari mulai kalangan menengah atas hingga bawah.

“Hampir tidak ada satu pun orang Jakarta yang terlewati untuk tidak makan di tempat warung Tegal. Semua orang Jakarta, yang gedongan, yang biasa, semuanya, hampir semuanya pernah makan di warung Tegal. Jasa warung Tegal adalah memberi makan murah dan mudah kepada masyarakat Jakarta,” tuturnya.

Meski demikian, Muzani menyebut bahwa harapannya agar warteg bisa ikut kecipratan dalam program unggulan makan siang dan susu gratis itu bersifat pendapat pribadi.

“Barangkali itu bisa menjadi salah satu opsi yang bisa dibikin, tapi itu lebih merupakan spontanitas pendapat saya,” ucapnya. 

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada paguyuban masyarakat Tegal atas dukungan yang diberikan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada kontestasi Pilpres 2024 hingga akhirnya ditetapkan sebagai pemenang.

“Deklarasi (dukungan) itu memberi arti penting bagi kami, bagi pemenangan Prabowo-Gibran di Jakarta dan di Tegal kabupaten/kota, bahkan sampai Brebes, Jawa Tengah. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat Tegal pada Pak Prabowo,” kata Muzani ditemui usai acara.

Menurut Muzani, Prabowo berupaya memastikan kondisi masyarakat Indonesia tetap guyub dan bersatu setelah terpilih menjadi presiden RI periode 2024–2029.

“Yang akan dilakukan oleh Pak Prabowo setelah jadi presiden tentu saja beliau memastikan bahwa situasi masyarakat Indonesia dalam tetap dalam keadaan guyub, tetap dalam keadaan rukun, tetap dalam keadaan tenteram, dan tetap dalam keadaan bersatu seperti sekarang ini,” katanya.

Menurut dia, syarat pembangunan dalam setiap pemerintahan adalah kebersamaan. “Tidak mungkin ada pembangunan tanpa ada ketenangan. Tidak mungkin ada ketenangan tanpa ada persatuan, tidak mungkin ada persatuan kalau tidak ada kebersamaan dan kegotong-royongan. Karena itu Pak Prabowo akan terus menciptakan persatuan, keguyuban, kebersamaan, dan kerukunan dalam kehidupan masyarakat kita,” ujar Muzani.

Dia menuturkan bahwa upaya menjaga persatuan dan kebersamaan tersebut tampak dari silaturahmi politik yang dilakukan Prabowo ke berbagai partai politik koalisi dan nonkoalisi setelah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024.

“Maka itu kita saksikan Pak Prabowo datang ke berbagai macam partai politik, baik yang mendukung ataupun yang tidak mendukung dalam Pilpres 2024 yang lalu. Kenapa itu dilakukan? Untuk terus menjaga komunikasi, kebersamaan, agar di antara para pemimpin masyarakat, pemimpin politik itu tetap bersatu,” tutur Wakil Ketua MPR RI itu. 7 ant

Komentar