nusabali

Sekda Adi Arnawa Buka Lomba Mancing Air Deras Komunitas Pemancing Gulingan di Desa Darmasaba

  • www.nusabali.com-sekda-adi-arnawa-buka-lomba-mancing-air-deras-komunitas-pemancing-gulingan-di-desa-darmasaba
  • www.nusabali.com-sekda-adi-arnawa-buka-lomba-mancing-air-deras-komunitas-pemancing-gulingan-di-desa-darmasaba
  • www.nusabali.com-sekda-adi-arnawa-buka-lomba-mancing-air-deras-komunitas-pemancing-gulingan-di-desa-darmasaba

MANGUPURA, NusaBali.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung membuka lomba mancing air deras yang diselenggarakan oleh Komunitas Pemancing Gulingan di aliran Sungai Babakan, Banjar Gulingan Desa Adat Tegal, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Minggu (12/5).

Pada kesempatan tersebut, Sekda Adi Arnawa didampingi oleh Anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, dan DPRD Kabupaten Badung Putu Yunita Oktarini melakukan penebaran ikan secara simbolis sebagai tanda telah dibukanya lomba mancing.

Lomba mancing air deras diselenggarakan oleh Komunitas Pemancing Gulingan yang merupakan binaan dari Sekaa Teruna Kusuma Mekar. Sebagai bentuk perhatian dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Badung, Sekda Adi Arnawa secara simbolis  menyerahkan bantuan  dana kegiatan Kesra bidang olahraga tingkat kabupaten sebesar Rp 30 juta.

Sementara I Bagus Alit Sucipta dan Putu Yunita Oktarini membantu secara pribadi sebesar Rp 15 juta yang diterima oleh Ketua Panitia I Komang Arya Yoga Kusuma, disaksikan lansung oleh seluruh undangan dan peserta lomba.

Turut juga hadir  Camat Abiansemal yang diwakili oleh Kasi Ekonomi dan Pembangunan I Wayan Sudiana, Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Darmasaba Ida Bagus Surya Prabhawa Manuaba, Kelian Dinas Banjar Gulingan I Kadek Arya Minarta, Kelian Adat Banjar Gulingan I Nyoman Widiana dan tokoh masyarakat I Made Suarsa.

Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa atas nama pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi kegiatan lomba mancing ini, karena dapat mempererat persatuan dan solidaritas antar masyarakat serta menjaga lingkungan khususnya aliran sungai terlebih Kabupaten Badung sebagai daerah pariwisata. 

“Sebagai daerah pariwisata tentu masalah menjaga kebersihan dan keberpihakan pada lingkungan menjadi hal yang mutlak untuk dilakukan,” ungkapnya.

Sementara itu ketua panitia lomba mancing air deras, I Komang Arya Yoga Kusuma dalam laporannya menyampaikan dengan mengangkat tema meningkatkan kreativitas dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan sungai dalam rangka melestarikan lingkungan, diharapkan masyarakat meningkatkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. 

“Tujuan dari terselenggaranya lomba mancing ini untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan sungai dalam rangka melestarikan lingkungan, mempererat tali persaudaraan antar pemancing dan memupuk jiwa sportifitas dalam lomba diantara pemancing,” jelasnya. @ind

Komentar