nusabali

Wisdom Ditemukan Meninggal di Pantai Legian

Sempat Dinyatakan Hilang Setelah Terseret Arus

  • www.nusabali.com-wisdom-ditemukan-meninggal-di-pantai-legian

Jenazah Orlando ditemukan sebelah tenggara lokasi kejadian, dengan jarak sekitar 200 meter.

MANGUPURA, NusaBali - Setelah dua hari proses pencarian, wisatawan domestik (wisdom) asal Sumatera Utara bernama Orlando, 30, yang sebelumnya dinyatakan hilang di Pantai Legian, akhirnya berhasil ditemukan terdampar, Selasa (7/5) pagi. Saat ditemukan korban yang masih mengenakan celana pendek.

Kepala Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) I Nyoman Sidakarya, mengungkapkan jenazah Orlando ditemukan sekitar pukul 07.00 Wita di kawasan Pantai Legian. Tepatnya sebelah tenggara lokasi kejadian dengan jarak sekitar 200 meter atau pada titik koordinat  8°42'11.40"S 115°09'51.10"E.

“Tim kami yang baru tiba di lokasi langsung mendapatkan laporan tentang penemuan jenazah,” tutur Sidakarya.

Menurut Sidakarya, operasi pencarian Orlando dimulai pada Minggu (5/5), setelah laporan yang bersangkutan terseret arus saat berenang di pantai. Dalam operasi pencarian tersebut, Basarnas Bali bekerja sama dengan Balawista, Polisi Air Polres Badung, dan Potensi SAR dari organisasi Pemuda Batak Bersatu, serta dibantu oleh keluarga korban dan masyarakat lokal. Namun, pencarian saat itu belum membuahkan hasil, hingga dilanjutkan pada Senin (6/5). Pencarian pada hari Senin juga belum membuahkan hasil.

Dalam proses pencarian tersebut tim menggunakan berbagai peralatan canggih termasuk 1 Unit Rapid Deployment Land SAR Unit, 1 Unit Emergency Personal Manpack, serta alat pendukung lain seperti Palsar Air, Palsar Komunikasi, 1 Set Aqua Eye, dan 1 Set Drone Thermal untuk membantu operasi pencarian di laut.

“Baru hari ini (kemarin) korban ditemukan dan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata Sidakarya.

Jenazah Orlando kemudian dievakuasi ke RSUP Prof Ngoerah, Denpasar, menggunakan ambulans dari Pemuda Batak Bersatu pukul 07.30 Wita. “Setelah korban ditemukan, tentu saja mengakhiri proses pencarian yang telah melibatkan berbagai elemen masyarakat dan lembaga penyelamat,” ucapnya. 7 ol3

Komentar