nusabali

Polsek Kutsel Ajak Masyarakat Sukseskan WWF

  • www.nusabali.com-polsek-kutsel-ajak-masyarakat-sukseskan-wwf

MANGAPURA, NusaBali - Polsek Kuta Selatan (Kutsel) memperketat pengamanan jelang perhelatan Wolrd Water Forum (WWF) ke-10 yang dijadwalkan berlangsung pada 18-24 Mei 2024. Salah satu yang menjadi atensi adalah maraknya aksi trek-trekan di di wilayah Kuta Selatan. Polsek Kutsel juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan WWF.

Aparat Polsek Kutsel pun melalui program ‘Minggu Kasih’ yang diselenggarakan di Lingkungan Terora, Banjar Terora, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Minggu (5/5), memberikan sosialisasi secara langsung mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Program tersebut di sisi lain juga merupakan ajang silaturahmi dengan masyarakat.

Kanit Binmas Polsek Kutsel Iptu I Wayan Suwita menyampaikan bahwa ‘Minggu Kasih’ merupakan bagian dari program Kapolri yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat. Berkaitan dengan perhelatan WWF, pihaknya mengajak masyarakat untuk turut serta membantu pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Kepada masyarakat kami mohon pengertiannya menjaga nama baik Pulau Dewata ini, demi suksesnya konferensi ini yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi promosi pariwisata Bali,” harap Iptu Suwita.

Kepala Lingkungan Terora Ketut Suara memberikan apresiasi jajaran Polsek Kutsel atas upaya-upaya yang telah dilakukan. Dia menanyakan mengenai kemungkinan akses masyarakat ke kawasan ITDC selama berlangsungnya konferensi.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Iptu Suwita menjelaskan bahwa pengamanan akan diperketat selama konferensi internasional berlangsung. Akan ada pengaturan khusus untuk karyawan dan masyarakat yang ingin mengakses kawasan ITDC. Bahkan, tidak menutup kemungkinan akan ada pengalihan arus lalu lintas di sekitar wilayah Kuta Selatan. 7 cr79

Komentar