nusabali

Siswa SMPN 2 Semarapura Kenalkan Makanan Bergizi Saat Magibung

  • www.nusabali.com-siswa-smpn-2-semarapura-kenalkan-makanan-bergizi-saat-magibung
  • www.nusabali.com-siswa-smpn-2-semarapura-kenalkan-makanan-bergizi-saat-magibung

SEMARAPURA, NusaBali - Siswa SMPN 2 Semarapura, Klungkung, menggelar magibung di aula sekolah, Kamis (2/5) pagi. Magibung untuk mengenalkan makanan bergizi dengan kegiatan kebudayaan.

Kegiatan ini merupakan inovasi dari PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) Paramartha SMPN 2 Semarapura yakni kegiatan Kamis Kebudayaan Bali (Kami ke Bali). Hadir, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali Sarles Brabar, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDPPKB) Klungkung I Wayan Suteja,  Forum GenRe Provinsi Bali, perwakilan Disdikpora Klungkung, dan seluruh warga sekolah. 

Kegiatan magibung ini sekaligus persiapan PIK-R Paramarta ke tingkat nasional. Ketua PIK-R Paramartha, Isprilya Hayuningdiah, mengatakan magibung memiliki tujuan memperkenalkan kepada warga sekolah terkait makanan bergizi dengan kegiatan kebudayaan. Memberikan siswa pembelajaran asah, asih, dan asuh. 


Di mana siswa mampu untuk berempati, berbagi, dan bertoleransi. Namun karena terhalang cuaca, magibung yang semulanya di halaman pindah ke aula sekolah. “Dalam kegiatan magibung kami membagikan tablet tambah darah pada remaja putri dan susu kedelai pada remaja putra,” ujar Isprilya, Minggu (5/4).

Sebelumnya, PIK-R Paramartha menggelar audiensi dengan Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika, Selasa (30/4). PIK-R Paramartha menyampaikan persiapan penilaian tingkat nasional. Persiapan yang telah dilakukan di antaranya melengkapi administrasi organisasi PIK-R, melaksanakan konseling remaja dan fasilitasi workshop. 

Anggota PIK-R Paramartha akan turun ke masyarakat dan sekolah-sekolah untuk sosialisasi program dan mengedukasi masyarakat, pemuda serta remaja tentang berbagai permasalahan remaja untuk menekan kenakalan remaja. 7 wan

Komentar