nusabali

Satpol PP Rencana Bangun Pos Damkar di Istana Tampaksiring

  • www.nusabali.com-satpol-pp-rencana-bangun-pos-damkar-di-istana-tampaksiring

GIANYAR, NusaBali - Satpol PP Bidang Pemadam Kebakaran menjajaki rencana pembangunan Pos Damkar di Kecamatan Tampaksiring. Lokasi Pos Damkar rencana dibangun di lingkungan Istana Negara Tampaksiring.

Kasat pol PP Kabupaten Gianyar Drs I Made Watha saat dikonfirmasi Rabu (1/5) mengatakan telah melakukan rembuk dan koordinasi dengan pihak Istana Tampaksiring terkait Pos Damkar ini. "Pos Damkar rencana berlokasi di lingkungan Istana dengan tujuan antisipasi atau pencegahan kebakaran untuk lingkungan Istana dan di seluruh desa se-Kecamatan Tampaksiring," jelas Made Watha. 

Pos Damkar untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi tamu kenegaraan saat berkunjung atau istirahat maupun meeting di Istana serta di luar lingkungan Istana. "Itu penjajagan awal dan diapresiasi dan didukung oleh pihak istana. Setelah rembuk lanjut saya didampingi oleh Kabid Damkar, pihak Istana untuk melihat rencana lokasi," jelas Watha. 

Watha berharap rencana ini mendapat persetujuan dari pusat yakni Kemensekneg. Sedangkan sarana prasarana baik berupa gudang, armada dan penunjang lainnya akan dimohonkan oleh Pemkab Gianyar ke Kemendagri. "Melalui dana APBN," jelasnya. 

Menurut Watha, pembangunan Pos Damkar di Kecamatan Tampaksiring sangat mendesak. Mengingat jarak antara Pos Damkar saat ini ke Kecamatan Tampaksiring relatif jauh. "Pos ini sangatlah penting mengingat pos yang sudah ada seperti pos induk di Taman Makam Pahlawan, Pos Sukawati, Pos Ubud, Pos Payangan dari segi jarak relatif jauh. Jika ada kebakaran di Tampaksiring selama ini waktu tempuh kita relatif lama dari Pos Induk. Lebih-lebih dengan padatnya arus lalin, maka perlu dibangun Pos Damkar di Tampaksiring," jelas Watha. 

Mantan Kadisos Gianyar ini berharap usulan tersebut membuahkan hasil. "Proposal telah kami siapkan dan saya akan kawal sampai ke pusat," ujar pejabat berkumis asal Sukawati ini. 7 nvi

Komentar