nusabali

Bupati Eka Resmikan Jalan Sepanjang 1,175 Km

  • www.nusabali.com-bupati-eka-resmikan-jalan-sepanjang-1175-km

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti meresmikan jalan sepanjang 1,175 kilometer hasil dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Kodim 1619/Kabupaten Tabanan Tahun Anggaran 2017 di Desa Jelijih Punggang, Pupuan,  Rabu (2/8). 

Penutupan TMMD ke-99 di Desa Jelijih Punggang, Pupuan

TABANAN, NusaBali
Peresmian jalan ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Eka Wiryastuti didampingi Ketua DPRD Tabanan I Ketut ‘Boping’ Suryadi. Penutupan TMMD juga dihadiri anggota DPRD Tabanan I Gusti Nyoman Omardani, Danlanud  Kolonel I Wayan Superman, dan Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Herwin Gunawan.

Seusai peresmian jalan, acara dilanjutkan dengan menelusuri jalan tersebut dengan mengendarai motor. Bupati Eka Wiryastuti bersama sejumlah rombongan sangat bersemangat menyusuri jalan sepanjang 1,175 km tersebut. Acara kemudian dilanjutkan dengan meninjau pembuatan jamban yang telah rampung. Disela-sela peninjauan, Bupati Eka mengatakan melalui TMMD, pemerintah dan TNI bekerjasama memberikan bantuan kepada masyarakat. Dengan adanya jamban, masyarakat akan hidup sehat. “Jika tidak ada fasilitas ini, kesehatan masyarakat akan memburuk,” ungkapnya.

Bupati menegaskan, Pemkab Tabanan akan selalu mendukung program-program TNI untuk menyejahterakan masyarakat. “Kami siap mensupport material. Saya berharap ke depan akan lebih banyak kegiatan atau program inovatif untuk diberikan kepada masyarakat,” pintanya. Sementara itu, Dandim Letkol Inf Herwin Gunawan mengatakan, hasil TMMD berupa jalan sepanjang 1,175 Km, pembuatan senderan, bedah rumah, pembuatan jamban, dan tempat pembuangan sampah. “Saya mohon dirawat dengan baik, karena sekarang semua ini telah menjadi milik bapak ibu,” ungkap Letkol in.

Letkol Herwin sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu menyukseskan kegiatan TMMD, sehingga dapat berjalan dengan baik. TMMD tahun ini mengambil tema 'Dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI'.  Sebelumnya peresmian jalan dan peninjauan jamban, dilaksanakan upacara  penutupan  TMMD ke 99 di Lapangan Umum Desa Padangan, Pupuan, Tabanan dengan Inspektur Upacara Danlanud Kolonel I Wayan Superman. *k21

Komentar