nusabali

Bule Aussie Aniaya Sopir Pariwisata Ditangkap

  • www.nusabali.com-bule-aussie-aniaya-sopir-pariwisata-ditangkap

MANGUPURA, NusaBali - Seorang pria asal Australia berinisial MJF, 24, diringkus aparat Polsek Kuta karena diduga melakukan penganiayaan. Bule aussie itu ditangkap setelah aparat Polsek Kuta menerima laporan dari korban Putu Arsana, 46. Pelaku ditangkap di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai saat hendak terbang pulang ke negaranya, pada Jumat (26/4) sekitar pukul 23.00 Wita.

Peristiwa dugaan penganiayaan itu terjadi di Central Parkir Kuta pada Minggu (21/4). Pada saat itu korban yang bekerja sebagai sopir pariwisata itu melintas di lokasi TKP melihat ada bule berantem. Para bule yang terlibat keributan itu menghalangi mobil korban.

Pelaku James menyuruh korban turun. Pada saat itu korban meminta penjelasan alasan dirinya disuruh turun. Bukannya menjawab malah pelaku menghajar korban secara brutal. Usai menghajar korban pelaku bersama gerombolannya pergi.

“Tak terima dengan perlakuan pelaku korban buat laporkan ke Polsek Kuta. Atas laporan itulah anggota Polsek Kuta melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku,” ujar Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dalam keterangan persnya, Sabtu (27/4) pagi.

Berdasarkan hasil penyelidikan terduga pelaku penganiayaan terhadap korban mengarah kepada MJF. Aparat kepolisian kemudian berkoordinasi dengan Imigrasi untuk sama-sama melacak keberadaan pelaku.

Diketahui pelaku berasal dari Australia. Dari sana polisi mengendus keberadaan pelaku berada di Bandara Ngurah Rai saat hendak pulang ke negaranya. Dibantu oleh petugas Avsec, polisi meringkus pelaku lalu dibawa ke Mapolsek Kuta untuk menjalani pemeriksaan.

“Terlapor (MJF) mengaku pada saat kejadian dalam pengaruh minuman alkohol. Terlapor terganggu karena korban mengendarai mobil seperti akan menabrak dia. Terlapor juga mengakui memukul korban dan mobilnya,” beber AKP Sukadi. 7 pol

Komentar