nusabali

10 Pasang Finalis JBK Tampil Fashion Show

  • www.nusabali.com-10-pasang-finalis-jbk-tampil-fashion-show

SEMARAPURA, NusaBali - Sebanyak 10 pasang finalis Jegeg Bagus Klungkung (JBK) tampil memukau saat fashion show di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Kecamatan Klungkung, Minggu (21/4) malam.

Fashion Night JBK merupakan serangkaian proses penilaian pemilihan Jegeg dan Bagus tahun 2024. Hadir, Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika bersama Ny Wiryani Jendrika, Kadis Pariwisata Klungkung Ni Made Sulistiawati, dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Acara sekaligus Ketua Paguyuban JBK, Gede Mahendra Ananda Wiguna, mengatakan tema fashion show Jegeg Bagus Klungkung 2024 ‘Lukat Gni’ yang diambil dari salah satu tradisi turun-temurun setiap tahun pada Tilem Sasih Kasanga atau malam Pangrupukan. Tradisi Lukat Gni dilaksanakan di Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung. “Peserta adalah 10 besar finalis JBK 2024 yang melalui proses seleksi pada tanggal 2 dan 3 Maret 2024 dan telah melalui proses pra karantina,” ujar Mehendra.

Pj Bupati Klungkung Nyoman Jendrika mengatakan, fashion show ini sangat bagus untuk membangun smart branding bagi ajang pemilihan JBK. Para finalis disiapkan untuk mampu menampilkan kepiawaian mereka dalam berbusana dan menunjukkan kemampuan berbicara di depan umum serta menguasai panggung. Sehingga mereka akan siap tampil pada panggung yang lebih besar saat pelaksanaan grand final nanti. “Terima kasih kami ucapkan kepada para desainer yang telah mendukung dan memfasilitasi hasil karya terbaiknya untuk ditampilkan oleh para finalis JBK,” ujar Jendrika. 

Jendrika mengharapkan para desainer senantiasa menggunakan produk-produk ekonomi kreatif Klungkung dalam setiap karyanya. Tujuannya, mengangkat branding produk ekonomi kreatif Kabupaten Klungkung. 7 wan

Komentar