nusabali

Pj Bupati Buleleng Tunggu Izin Pelantikan

Setujui Usulan Pengangkatan Kepala Sekolah Definitif

  • www.nusabali.com-pj-bupati-buleleng-tunggu-izin-pelantikan

SINGARAJA, NusaBali - Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana mengaku sudah menyetujui usulan pengangkatan kepala sekolah definitif di satuan pendidikan Buleleng. Saat ini Lihadnyana masih menunggu izin melantik dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Saat ini ada 97 satuan pendidikan yang dijabat Plt Kapala Sekolah (Kasek). Sebanyak 83 di jenjang SD dari total 465 SD negeri di Buleleng dan 14 dari 83 SMP. Puluhan sekolah ini dijabat Pelaksana Tugas (Plt) Kasek sejak pejabat definitif sebelumnya memasuki masa pensiun. Plt Kasek bertanggung jawab penuh atas manajemen sekolah, baik manajemen keuangan, pembelajaran maupun manajemen administrasi.
 
“Usulan dari Disdikpora Buleleng sudah saya terima dan saya setujui. Pengangkatannya menunggu izin melantik dulu dari BKN. Mudah-mudahan minggu ini izin turun nanti langsung dilantik,” ucap Lihadnyana.
 
Dia pun menegaskan untuk penentuan pengangkatan Kasek Definitif tidak ikut campur tangan. Seluruhnya diserahkan sepenuhnya kepada Kadisdikpora dan timnya paling tahu kondisi di lapangan dan juga regulasi dan ketentuan yang berlaku.
 
Sedangkan untuk pengisian jabatan kosong di lingkup Pemkab Buleleng juga disebut Lihadnyana sudah melalui proses yang panjang. Dia menyebut ada ratusan jabatan eselon III dan eselon II yang kosong dan sedang berproses pengisiannya. Hanya saja tahapannya sangat panjang.
 
Menurutnya proses pengisian pengisian pejabat di lingkup Pemkab Buleleng sudah diusulkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Buleleng ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Selanjutnya berproses di Komisi Aparatur Negara (KASN) dan juga proses asesmen.
 
“Permohonan mutasi yang diajukan ini sudah diizinkan melalui Peraturan Teknis dari BKN. Lalu persetujuan lampiran tersebut dimohonkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk dilantik. Kami masih menunggu izin melantik ini. Kalau minggu ini izin melantik turun langsung ya langsung akan dilantik ratusan itu,” terang Lihadnyana.7 k23

Komentar