nusabali

Bernard van Aert Lolos Olimpiade

  • www.nusabali.com-bernard-van-aert-lolos-olimpiade

JAKARTA, NusaBali - Atlet balap sepeda Bernard Benyamin van Aert berhasil meraih tiket dan lolos Olimpiade Paris 2024, setelah memastikan diri di peringkat 20 kualifikasi. Tiket olimpiade diraih usai Bernard menempati urutan ke-11 UCI Track Nations 2024 di nomor ominium putra.

"Selamat kepada Bernard Benyamin van Aert yang atas kerja kerasnya telah berhasil meraih tiket Olimpiade Paris 2024. Terima kasih kepada pelatih, ofisial dan juga Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI).

Saya yakin, atlet balap sepeda Indonesia mampu memberikan kejutan," kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat Marciano Norman, di laman resmi KONI Pusat, Rabu (17/4).

"Lolos Olimpiade, adalah awal. Saya berharap, atlet dapat didukung secara maksimal guna mempersiapkan diri agar tampil dengan performa terbaik,"kata Norman.

Terakhir kali, atlet Indonesia tampil di Olimpiade Athena 2004 yakni Santia Tri Kusuma yang tampil di nomor women points race. Bernard sendiri merupakan atlet ke-17 yang mengamankan tempat di Olimpiade Paris 2024.

"Di sisi lain, ini harus memotivasi persiapan atlet sepeda pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara. Atlet-atlet masa depan yang akan wakili Indonesia di kancah dunia, mengikuti jejak Benyamin van Aert, akan lahir dari juara-juara pada PON," ujar Norman.ant

Komentar