nusabali

GLO Open Karate Diikuti 1.150 Peserta

  • www.nusabali.com-glo-open-karate-diikuti-1150-peserta

DENPASAR, NusaBali - Dalam menjaring bibit-bibit atlet karate potensial di Bali, Gendo Law Office (GLO) menggelar kejuaraan karate di Aula Kantor KONI, 19-21 April. Kejuaraan itu melibatkan 1.150 peserta dan diharapkan menjadi wadah menambah prestasi.

Penanggung jawab kegiatan, I Wayan 'Gendo' Suardana menjelaskan eksistensi olahraga karate tidak terlepas dari tumbuh-kembangnya para karateka dari usia dini yang terus menerus dididik di dojo-kojo. Salah satu faktor menunjang keadaan itu adanya pertandingan karate dalam berbagai bentuk kejuaraan, Apalagi sampai saat ini karate banyak ditekuni pemuda maupun lintas profesi, seperti advokat, jaksa, hakim, TNI, polisi serta profesi aparat penegak hukum lainnya. 

"Semangat kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi maupun menambah prestasi karate dalam bentuk kejuaraan. Hal ini juga jadi wadah para karateka muda yang patut dikenalkan terhadap berbagai profesi aparat penegak hukum," kata Gendo Suardana 

Dia menjelaskan, kejuaraan bertema 'Ksatria Mahayu Hayuningrat' yang memiliki arti ‘Seorang Ksatria Wajib Membela Kemuliaan’. Maka, kemuliaan yang dimaksud yakni mencerminkan pertandingan yang didasari sportivitas dalam memperjuangkan kemenangan berdasarkan suatu kebenaran. 

"Pertandingan dalam kejuaraan ini mesti menjunjung tinggi sportivitas, sebab harapannya mampu memupuk watak dalam membela kemuliaan baik dalam sumpah karate, maupun dalam sumpah yang terikat dalam profesi agar senantiasa membela kebenaran," tegas Gendo. 

Panitia penyelenggara Putu Chris Budi Setyawan menjelaskan, saat ini jumlah peserta yang berpartisipasi mencapai 1.150 orang yang terdiri dari lintas usia dan lintas profesi aparat penegak hokum, serta dari berbagai daerah di Indonesia. Dalam kejuaraan ini terdapat kelas prestasi dan kelas festival. 

"Adanya kelas tersebut tentunya sangat sejalan dengan tema dan semangat yang diusung," kata Putu Chris Budi.

Kelas prestasi sebagai ajang meningkatkan prestasi bagi para karateka dan kelas festival ajang bagi karateka memperkenalkan bagaimana cara berkompetisi yang baik sejak dini. 

"Kejuaraan ini juga merupakan kejuaraan karate yang pertama kali diselenggarakan Kantor Hukum Gendo Law Office dan pertama kali mengadakan kelas khusus profesi hukum seperti advokat, notaris, jaksa serta kelas TNI/Polri," pungkas Putu Chris Budi Setiawan. dar,a

Komentar