nusabali

Momentum Kunci Empat Besar

Bali United Tantang Persikabo, Malam Ini

  • www.nusabali.com-momentum-kunci-empat-besar

Bali United harus fokus dan pertama adalah melawan Persikabo untuk lolos ke championship series. Kami harus bisa bermain lebih keras lagi seperti pekan lalu melawan Persija.

DENPASAR, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra enggan memandang sebelah mata Persikabo 1973 yang sudah terdegradasi. Teco mengaku fokus memenangkan empat pertandingan tersisa dalam BRI Liga1 musim ini. Ya, dia berharap laga nanti menjadi momentum skuad Serdadu Tridatu untuk mengunci empat besar klasemen sementara.

Persikabo 1973 dan Bali United akan saling berhadapan pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Senin (15/4) malam, pukul 20.00 WITA.

"Kami menghormati Persikabo. Melihat empat laga tersisa, apa pun bisa terjadi dalam sepak bola," ujar pelatih asal Brasil itu.

"Itu sebabnya Bali United harus fokus dan pertama adalah melawan Persikabo untuk lolos ke championship series. Kami harus bisa bermain lebih keras lagi seperti beberapa waktu lalu melawan Persija," kata Teco.

Bali United sendiri telah mempersiapkan diri untuk menghadapi laga lawan Persikabo. Pasca libur lebaran, Bali United hanya menjalani dua kali latihan di Training Center Bali United sejak Jumat (12/4) sore dan Sabtu (13/4) pagi. Sejauh ini pasukan Serdadu Tridatu tidak mengalami kendala serius dalam mempersiapkan timnya karena selama libur Idul Fitri tetap menjalani program latihan dari tim pelatih.

Teco menyebutkan skuad asuhannya harus memiliki fokus dan kerja keras di laga terdekat demi menjaga asa lolos ke Babak Championship Series. Menurutnya, tim hanya butuh menang untuk punya peluang lolos babak empat besar lebih terbuka lebar. Pada Sabtu siang (13/4) ini, pasukan  Serdadu Tridatu bertolak ke Yogyakarta dengan berkekuatan 21 pemain.

Dalam laga di Bantul nanti, Bali United dipastikan tanpa Lutfhi Kamal yang mendapatkan akumulasi kartu kuning saat menghadapi Persija Jakarta. Selain itu, bek Andhika Wijaya juga belum dapat dimainkan karena dalam masa pemulihan cedera. Bek tengah muda Kadek Arel Priyatna dipastikan dapat dimainkan dan diboyong ke Bantul.

Kemungkinan besar saat menghadapi Persikabo 1973, Tegar Infantrie bisa dimainkan. Kebetulan Tegar adalah mantan pemain Persikabo musim lalu. Teco pun mengungkapkan Tegar dapat dimainkan jika dia dalam kondisi Siap Tempur menghadapi mantan klubnya tersebut.

"Saya pikir dia pemain yang professional dan kami perlu melihat ya di sesi latihan. Siapa pemain yang paling siap, mereka yang akan dimainkan lawan Persikabo," kata Teco menegaskan.

Sebelum lawan Bali United,  Persikabo 1973 selalu kalah pada enam laga terakhir. Laskar Padjajaran selalu kalah pada enam laga terakhir di BRI Liga 1. Bahkan, mereka dipastikan turun kasta ke Liga 2 musim depan. Jadi, peluang untuk menang cukup tipis.

Sedangkan Bali United sedang berjuang untuk posisi empat besar dan lolos ke Championship Series. Serdadu Tridatu kini di posisi ke-3 klasemen dengan 52 poin. Tambahan tiga poin, hasil menang lawan Persikabo dapat memuluskan jalan mereka merebut satu tempat di Championship Series.

Meskipun performa Persikabo 1973 sangat buruk, potensi merepotkan Bali United tetap terbuka. Sebab, pada lima pertemuan terakhir kedua tim, Persikabo tercatat dua kali menang. Dua laga dimenangkan Bali United, dan satu laga berakhir imbang. *

Perkiraan Susunan Pemain
Persikabo 1973 (4-3-3): Syahrul Trisna; Didik Wahyu, Andy Setyo, Eduardo Kau, Frenky Missa; Lucky Oktavianto, Manahati Lestusen, Keven Aleman; Roni Sugeng, Yandi Sofyan, Pedrino. Pelatih: Djadjang Nurdjaman.

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Ricky Fajrin, Elias Dolah, Haudi Abdillah, Novri Setiawan; Kadek Agung, Mohammed Rashid, Eber Bessa; Rahmat Arjuna, Jefferson Asis, Irfan Jaya. Pelatih: Stefano 'Teco' Cugura.

Lima Laga Terakhir
29/09/23 Bali United 2 - 0 Persikabo 
03/03/23 Persikabo 2 - 1 Bali United
30/09/22 Bali United 1 - 2 Persikabo 
03/02/22 Persikabo 0 - 3 Bali United
02/10/21 Bali United 1 - 1 Persikabo

Komentar