nusabali

Progres 50 Persen, Revitalisasi PUN Ditarget Rampung Pertengahan Tahun

  • www.nusabali.com-progres-50-persen-revitalisasi-pun-ditarget-rampung-pertengahan-tahun

NEGARA, NusaBali - Proyek revitalisasi Pasar Umum Negara (PUN) di Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Pendem, Kecamatan/Kabupaten Jembrana, masih terus berjalan. Saat ini, progres mega proyek senilai Rp 138 miliar tersebut diklaim telah mencapai 50 persen. Meski ada hambatan hari raya, revitaliasi PUN itu tetap dikejar agar bisa rampung pada bulan Juni atau pertengahan tahun 2024 ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Jembrana I Wayan Sudiarta, Senin (8/4), mengatakan, pengerjaan revitaliasi PUN sudah berjalan lancar. Sebelumnya, Sudiarta mengakui, kontraktor menyatakan terhambat ketersediaan material dan alat karena terbentur libur Hari Raya Idul Fitri.

Namun, Sudiarta menjelaskan, hambatan itu dipastikan akan berusaha dikejar setelah hari raya. Kalaupun terjadi keterlambatan dari kontrak pengerjaan, kontaktor penggarap revitaliasi PUN yang juga merupakan salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu wajib membayar denda.

"Kalau terlambat, ya kena penalti. Yang jelas target penyelesaian (revitalisasi PUN) masih tetap sampai Juni tahun ini," ucap Sudiarta.

Menurut Sudiarta, terkait progres revitaliasi PUN saat ini telah mecapai sekitar 50 persen. Dangan sisa waktu sekitar 2 bulan, Sudiarta menilai sudah sangat cukup untuk merampungkan pembangunan atau revitalisasi PUN. Terlebih pengerjaan yang paling membutuhkan waktu, yakni terkait pondasi dan konstruksi utama sudah tergarap. "Kalau bahan, peralatan, dan tenaga kerja tidak ada molor-molor lagi, waktu dua bulan sudah sangat cukup," tandas Sudiarta. 7 ode

Komentar