nusabali

Pemain Bali United Diliburkan Dua Hari

  • www.nusabali.com-pemain-bali-united-diliburkan-dua-hari

Seluruh punggawa Bali United diberikan jeda istirahat selama dua hari dan diperbolehkan menemui keluarganya masing-masing.

MANGUPURA, NusaBali

Kebijakan libur itu diberikan usai melakoni pertandingan paruh pertama Liga 1, dengan hasil manis berhasil menekuk Persegres Gresik dengan skor 3-1 di Stadion Surajaya, Lamongan. Waktu refresh itu diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik. Sebab, jeda liburan usai melakoni laga ke 17 memang cukup singkat.

Mengingat, seluruh pemain Serdadu Tridatu diharapkan kembali berkumpul menjalani latihan pada Kamis (3/7) untuk persiapan menghadapi putaran kedua Liga 1. "Tim diliburkan dua hari dan akan kembali latihan hari Kamis sore," ucap media official Bali United, Ngurah Wirya Darma, Selasa (1/8). Di paruh pertama, Bali United sukses mengakhiri putaran pertama kompetisi Liga 1 di peringkat dua klasemen dibawah Madura United yang sebenarnya kedua tim mengoleksi jumlah poin yang sama, yaitu 32. Hanya saja Madura United masih unggul head to head. Sementara dari sisi produktivitas gol Andhika dkk lebih unggul dengan selisih 2.

Dari jadwal yang ada Bali United akan menjalani laga tandang ke Persipura Papua pada 9 Agustus, dan laga kandang 13 Agustus menjamu Madura United. Menyikapi hal itu pelatih Widodo Cahyono Putro mengakui soal jadwal pertandingan yang begitu mepet. "Tapi tetap kita harus jalani, untuk menyiasati itu biar kita liburkan latihan 2 hari untuk persiapan paruh kedua," tutur coach Widodo.

Kenapa Bali United pilih singkat jadwal liburnya karena 7 Agustus sudah harus berangkat ke Papua. Dengan begitu performa pemain kita tetap diharapkan terjaga dengan baik. Apalagi, untuk laga tandang nanti Irfan Bachdim sudah bisa dimainkan. "Itu modal positif, tapi saya yakin setiap pemain yang diturunkan pasti kondisinya paling siap," jelas coach Widodo. *dek

Komentar