nusabali

Salip Marc Marquez, Pedro Acosta Sebut Dirinya Mirip Casey Stoner

  • www.nusabali.com-salip-marc-marquez-pedro-acosta-sebut-dirinya-mirip-casey-stoner

BOLOGNA, NusaBali - Pedro Acosta (GasGas Tech3) mengatakan dirinya begitu mengidolakan sosok Casey Stoner. Dia pun berharap bisa memiliki mental balap seperti Stoner di kelas utama MotoGP.

Acosta menjadi sorotan lewat penampilan luar biasa yang ditunjukkannya di MotoGP Portugal 2024. The Baby Shark -julukan Pedro Acosta- berhasil finis di posisi ketiga pada balapan tersebut.

Berstatus sebagai rookie tak membuat Pedro Acosta ciut nyali untuk menghadapi para pembalap lain. Terbukti dia berhasil bersaing di urutan terdepan bahkan bisa melewati idolanya, Marc Marquez.

Pencapaian itu membuat Pedro Acosta kian percaya diri. Sang pembalap bahkan merasa dirinya sudah mirip dengan Casey Stoner usai berani menyalip Marc Marquez di balapan kemarin.

"Bagi saya, Stoner adalah sebuah tontonan. Kurang lebih saya rasa memiliki mentalitas yang sama dengan Stoner saat membalap," ujar Acosta dilansir dari laman motosan.

"Itulah mengapa saya pikir dia sedikit banyak juga sedikit lebih spektakuler daripada yang lain," ujar Acosta lagi.

Acosta sendiri mengakui dirinya sangat mengidolakan sosok Casey Stoner. Rider asal Spanyol itu bahkan tak ragu meniru gaya balap sang idola di lintasan.

"Pada akhirnya, memang benar bahwa soal gaya membalap, saya lebih banyak berpikir tentang Stoner," lanjut Acosta.

"Tetapi berbeda jika membandingkan waktunya, karena MotoGP hari ini sedikit sangat berbeda," tukas Acosta.

Acost, jadi sorotan usai menyalip Marc Marquez dalam balapan perdana musim ini di MotoGP Qatar 2024. Soal aksi itu, Acosta menyadari, penampilannya mengingatkan persaingan Valentino Rossi dengan Marc Marquez di pentas MotoGP pada masa lalu.

Kini, Acosta pun senang bisa mengulang lagi persaingan sengit itu. Apalagi, aksinya kali ini dilakukan dengan pembalap megabintang MotoGP, yakni Marc Marquez. 

Ya, Acosta sukses menyalip Marquez di MotoGP Qatar 2024. Start dari posisi kedelapan, dia sempat menusuk hingga dapat berjuang merebut posisi tiga besar. Bahkan dalam proses itu, Acosta sempat melewati Marc Marquez.

Hal ini memunculkan kenangan tentang Marquez muda yang mengalahkan pembalap hebat seperti Valentino Rossi. Momen itu terjadi pada 2013. *

Komentar