nusabali

Personel Cuti Diingatkan Tetap Siaga!

  • www.nusabali.com-personel-cuti-diingatkan-tetap-siaga

DENPASAR, NusaBali - Ramadhan adalah bulan yang dinantikan umat Islam karena memiliki sejumlah keutamaan. Bulan Ramadhan disebut juga bulan penuh berkah dan penuh ampunan, sehingga manfaatkan bulan ini untuk terus berbuat baik dan bermanfaat bagi orang lain. Selalu bersyukur atas rezeki yang telah diberikan, dengan bersyukur maka Allah akan menambah rezeki dan barokah yang berlipat-lipat kepada kita.

Hal itu di sampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi dalam amanat tertulisnya yang di bacakan oleh Kasdam Brigjen TNI Sachono saat memimpin Apel pemberangkatan cuti dan penyerahan bingkisan hari raya Idul Fitri 1445 H kepada personel Kodam Udayana yang digelar di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana, Jalak Udayana Nomor 1 Denpasar, Jumat (5/4) pagi.

Pangdam berpesan kepada prajurit dan PNS yang cuti dan mudik mematuhi kebijakan yang telah diputuskan oleh komando atas serta manfaatkan momentum cuti hari raya Idul Fitri ini untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga.

"Bagi anggota yang melaksanakan lebaran di kampung halaman, rencanakan dengan baik, tepati waktu kembali, utamakan faktor keamanan dan hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak nama baik pribadi, keluarga maupun satuan", ungkap Pangdam.

Meskipun ada anggota yang cuti tetapi sebagai satuan operasional tetap menyiapkan kesiapsiagaan satuannya sesuai dengan protap yang berlaku. Para unsur pimpinan di satuan agar mengatur personel siaga untuk monitoring perkembangan wilayah. "Laporkan setiap perkembangan situasi, jangan lengah, laksanakan patroli pangkalan dan perkantoran khususnya gudang senjata serta amunisi. Lakukan langkah-langkah antisipasi yang dapat merugikan personel maupun materiil," tegas Pagdam.

Kegiatan serupa digelar oleh Korem 163/Wira Satya yang dipimpin langsung Danrem Brigjen TNI Ida Bagus Ketut Surya Wedana. Dalam amanatnya Danrem menegaskan cuti Lebaran Idul Fitri ini adalah dinas. Oleh karena itu apabila dalam pelaksanaan cuti ada tugas yang penting yang ada hubungannya dengan kedinasan segera menyesuaikan dengan situasi yang berkembang di setiap waktu.

"Sebelum meninggalkan rumah pastikan rumah dalam keadaan aman, seperti arus listrik dimatikan, selalu mengutamakan keselamatan dalam perjalanan, mampu mengantisipasi berbagai kemungkinan kendala dalam perjalanan dan mengambil langkah atau cara bertindak yang tepat, sehingga tujuan memanfaatkan cuti kali ini dapat tercapai," pesan Danrem. pol

Komentar