nusabali

Bau Limbah Pasar Kidul Menyengat

  • www.nusabali.com-bau-limbah-pasar-kidul-menyengat

Saluran draianse juga tidak lancar dan telah terjadi pendangkalan sehingga imbah yang dibuang mengendap.

BANGLI, NusaBali
Para pedagang di Pasar Kidul Bangli, hususnya yang menempati toko di sebelah utara dan timur pasar, mengeluhkan bau limbah menyengat. Keluhan pedagang disampaikan lewat Layanan Pengaduan 24 Jam Bangli Era Baru. 

Sumber bau dari limbah penjual daging, ikan mujair hingga pedagang kopi yang di buang di saluran drainase. Kepala Pasar Kidul Bangli I Dewa Agung Adi Oka  saat dikonfirmasi, mengatakan sejauh ini Pasar Kidul Bangli belum dilengkapi dengan sarana prasarana untuk pengolahan limbah. Tidak dipungkiri ada pedagang membuang limbah pada saluran drainase.

Disampaikan, pada sore hari areal utara pasar dimanfaatkan untuk pedagang senggol. Karena tidak tersedia tempat pembuangan limbah, maka tidak menutup kemungkinan ada pedagang membuang limbah di saluran drainase. "Kondisi saluran draianse juga tidak lancar dan telah terjadi pendangkalan sehingga imbah yang dibuang mengendap dan menebarkan bau tak sedap,” jelasnya, Jumat (29/3).

Dia akan segera berkordinasi dengan koordinator pedagang senggol dan mengimbau kepada para pedagang. "Dalam kordinasi kami akan meminta agar pedagang senggol untuk menampung limbah dan membuang di tempat lain begitu juga untuk pedagang pasar kidul kami imbau agar tidak membuang limbah secara  sembarangan,” ujarnya.7esa

Komentar