nusabali

Pemain Timnas Terserang Virus

Darurat, Irianto dan Ferarri Dipanggil STY ke Vietnam

  • www.nusabali.com-pemain-timnas-terserang-virus

Kondisi pemain tidak begitu baik, ada beberapa pemain kondisinya cukup parah. Entah virus apa, tapi di Indonesia juga banyak sakit seperti ini. Untungnya diberikan pesawat charter oleh Pak Erick Thohir, jadinya kami naik pesawat lebih nyaman.

HANOI, NusaBali
Beberapa pemain Timnas Indonesia terserang virus jelang melawan Vietnam, dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3). Bahkan ada beberapa pemain kondisinya cukup parah.

Hal itu diungkapkan pelatih Shin Tae-yong dalam rilis PSSI, Minggu (24/3). Bahkan pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan beberapa pemain kondisinya cukup parah.

"Kondisi pemain tidak begitu baik, ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah. Entah virus apa, tapi di Indonesia juga banyak sakit seperti ini," kata STY, Minggu.

"Untungnya diberikan pesawat charter oleh Pak Erick Thohir, jadinya kami bisa naik pesawat lebih nyaman. Tapi sekali lagi, ada beberapa pemain yang kondisinya tidak cukup baik."

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir membenarkan kabar beberapa pemain Timnas Indonesia terserang penyakit di tengah rangkaian Kualifikasi Piala Dunia 2026. Terdapat lima penggawa skuad Garuda yang mengalami demam tinggi usai menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3).

"Salah satunya juga kenapa Yakob [Sayuri] ada pergantian karena memang seperti ada demam dan hari ini saya dapat laporkan hampir lima pemain kita menderita demam. Mungkin ya kondisi udara yang berubah," ujar Erick Thohir.

Salah satu pemain naturalisasi, Rafael Struick juga terlihat tidak dalam kondisi fit saat menang atas Vietnam. Bahkan pemain ADO Den Haag itu sempat dipegang bagian kepalanya oleh ofisial Tim Merah Putih di sela-sela perayaan kemenangan atas Vietnam.

Karena kondisi itu, pemain Persib Bandung Rachmat Irianto dan bek Persija Jakarta Muhammad Ferarri masuk panggilan darurat dan bergabung Timnas Indonesia untuk lawan Vietnam.

Kepastian terebut disampaikan manajer Timnas Indonesia sekaligus Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. "Ya betul [Irianto dan Ferarri menyusul gabung Timnas Indonesia ke Vietnam," kata Sumardji.

Menurut Sumardji Irianto dan Ferarri bertolak dari Jakarta ke Hanoi pada Minggu (24/3) pukul 14.00 WIB. Dipanggilnya Irianto dan Ferarri diminta langsung (STY). Hal itu dilakukan untuk mengganti beberapa pemain yang absen dalam pertemuan kedua lawan Vietnam karena cedera, demam, hingga akumulasi kartu kuning.

Indonesia harus kehilangan tiga pemain saat menghadapi Vietnam dalam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa besok. Yakni, Marc Klok, Nadeo Argawinata, dan Sandy Walsh. Klok dan Nadeo absen karena cedera, sedangkan Sandy terkena sanksi akumulasi kartu.

"Nadeo mengalami cedera yang lumayan parah, jadinya tidak dibawa. Dia [Nadeo] diganti Ernando [Ari Sutaryadi]. Kedua, Marc Klok juga cedera jadi tidak dibawa. Terakhir Sandy [Walsh] mendapatkan akumulasi kartu kuning," ujar STY dalam video yang diunggah PSSI.

Timnas Indonesia sudah tiba di Vietnam dan telah menjalani latihan pada hari Sabtu (23/3) malam. Dalam sesi latihan perdana tersebut, Timnas Indonesia hanya melakukan latihan ringan. *

Komentar