nusabali

Bank BPD Bali Raih Penghargaan Best CEO

  • www.nusabali.com-bank-bpd-bali-raih-penghargaan-best-ceo

JAKARTA, NusaBali - Eksistensi Bank BPD Bali sebagai perusahaan perbankan daerah menuai berbagai prestasi nasional. Torehan prestasinya kali ini adalah dengan berhasil diraihnya penghargaan sebagai Indonesia Popular CEO Award 2024 yang ditujukan khusus atas kepemimpinan Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H., M.H  dalam acara 5th Anniversary Indonesia Best 50 CEO Awards 2024 yang pelaksanaannya diinisiasi oleh Majalah The Iconomics.

Penerimaan penghargaan tersebut diwakilkan kepada Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Ary Wijaya Guntur, S.E., M.M di JS Luwansa Hotel, Jakarta pada 21 Maret 2024.

Dalam menyikapi era digitalisasi dan pengembangan produk layanan yang berkesinambungan dengan teknologi, Bank BPD Bali menunjukan komitmennya untuk selalu memperkuat fondasi, baik dari segi pengembangan produk/layanan Bank yang selaras dengan trend modern serta penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menerapkan budaya kerja CINTA (Competent, Integrity, Teamwork dan Customer Awareness) yang dijadikan sebagai panduan moral bagi segenap jajaran Bank BPD Bali untuk mengemban misi dan visi Bank.

Dengan berbagai dinamika perekonomian, Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H., M.H menegaskan Bank BPD Bali akan tetap berkomitmen mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya di Bali agar tetap eksis, sesuai dengan visinya menjadi Bank yang kuat, berdaya saing tinggi dan terkemuka dalam melayani Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta berkontribusi bagi perekonomian daerah yang berkelanjutan.

Bank BPD Bali juga konsisten dalam meningkatkan reputasi perusahaan, dalam hal ini menyangkut beberapa parameter, seperti social responsibility, ethical company, good workplace environment, dan customer orientation.

”Bank BPD Bali akan selalu berupaya membangun produk/layanan yang unggul di bidang solusi keuangan bagi nasabah, baik bisnis ataupun perseorangan” ungkapnya.

Dalam perjalanannya, Bank BPD Bali telah menciptakan berbagai inovasi dalam bentuk produk dan layanan Bank yang bertujuan menjaga loyalitas nasabah, seperti Uang Elektronik server based Balipay, Layanan Transaksi Cardless, Mobile Banking, Internet Banking, IBB, Siskeudes, Kerja Sama Layanan Payment Gateway, BI - Fast, Online On Boarding, Kerja Sama Merchant Aggregator, Transaksi FX Spot, FX Swap dan FX Forward, Transaksi DNDF, Co-branding Jakcard, Penerapan SNAP, kerja sama implementasi Kartu Kredit Indonesia (KKI) dan Bank BPD Bali telah mengimplementasikan QRIS Cross Border baik sebagai issuer atau acquirer di 3 (tiga) negara tujuan wisata di Asia serta  merupakan Bank Pembangunan Daerah pertama di Indonesia yang dapat bertransaksi QRIS Crossborder, yang mana implementasinya telah bekerjasama dengan negara Thailand, Malaysia dan Singapura (sandboxing).

Strategi bisnis Bank BPD Bali adalah meningkatkan daya saing berupa inovasi produk dan layanan dengan memperluas jangkauan layanan berbasis digitalisasi dan aliansi strategis serta pemanfaatan digitalisasi sebagai backbone pelayanan kepada nasabah.

Dalam upaya meningkatkan ketahanan kelembagaan dilakukan langkah berupa penguatan permodalan dan penguatan GRC & GCG yang diimbangi dengan increasement kemampuan sebagai Agent of Regional Development serta mendorong UMKM sebagai motor penggerak perekonomian dan pembangunan daerah.

Seluruh hal tersebut secara kompak dilakukan bersama-sama jajaran Bank BPD Bali yang menyatukan semangat turut membangun Bali. 7

Komentar