nusabali

Peringati HPN 2024, PWI Buleleng Sambangi Panti Asuhan Destawan

  • www.nusabali.com-peringati-hpn-2024-pwi-buleleng-sambangi-panti-asuhan-destawan

SINGARAJA, NusaBali - Puluhan anak-anak Panti Asuhan Destawan di Desa/Kecamatan Sawan, Buleleng suka cita menerima kedatangan pengurus dan anggota PWI Buleleng, Sabtu (23/3) siang kemarin. Panti Asuhan Destawan dipilih menjadi lokasi peringatan HPN tahun 2024 yang dirangkai dengan kegiatan bakti sosial. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, Direktur Umum Perumda Tirta Hita Buleleng Adi SW dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Ketut Suwarmawan. Bantuan yang diserahkan berupa 50 paket sembako, alat MCK (mandi, cuci, kakus), alat tulis, snack hingga susu untuk kebutuhan anak asuh.

Meski diguyur hujan deras perayaan sederhana tersebut berlangsung sangat kekeluargaan. Ketua PWI Buleleng, Made Winingsih dalam sambutannya mengatakan peringatan HPN sebenarnya jatuh pada 9 Februari yang bersamaan dengan hari lahirnya PWI Indonesia. Untuk di Buleleng peringatan HPN diisi dengan kegiatan bakti sosial Sabtu kemarin. Kemudian akan digelar juga penyegaran jurnalistik anggota pada Jumat (29/3) mendatang. 

“Kunjungan kami ke panti asuhan ingin berbagi suka cita peringatan HPN bersama anak-anak. Melalui kesempatan ini kami berharap dapat mengingatkan kembali semangat insan pers dalam mengawal dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Melalui penyampaian informasi dan berita yang akurat, berimbang dan dapat dipertanggungjawabkan,” ungkap Winingsih. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa mengajak seluruh Anggota PWI Kabupaten Buleleng untuk terus memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yang kurang beruntung (yatim/piatu). Sehingga ke depan kehidupan anak-anak panti semakin baik dan memiliki prospek masa depan yang cerah dan berguna bagi masyarakat. “Selamat merayakan HPN, semoga seluruh jurnalis di Buleleng semakin berkualitas, tetap independen dan memihak kepada kepentingan masyarakat dan negara,” harap Suyasa. 

Ketua Panti Asuhan Destawan, Ketut Suterisna memberikan sambutan hangat kepada rombongan yang telah berkunjung dan ikut membantu memenuhi kebutuhan anak-anak panti asuhan. Sejauh ini panti asuhan yang jauh dari hiruk pikuk kota ini memiliki 35 orang anak asuh. Selain diberikan tempat tinggal dan makanan yang layak juga dibiayai sekolah hingga perguruan tinggi. 

“Anak-anak disini kami sekolahkan semuanya, yang di bangku kuliah ada dua, yang sudah tamat hingga jenjang diploma dan sarjana juga sudah banyak kami loloskan. Tentu bantuan dan dukungan semua pihak sangat membantu kami,” tegas Suterisna. k23

Komentar