nusabali

Longsor Tutup Akses Jalan di Belancan

  • www.nusabali.com-longsor-tutup-akses-jalan-di-belancan

BANGLI, NusaBali - Tanah longsor terjadi di wilayah Banjar Bukih, Desa Belancan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Kamis (21/3). Longsor tersebut menutup akses jalan masyarakat. Karena kondisi cuaca, pembersihan material longsor baru bisa dilakukan pada Jumat (22/3).

Camat Kintamani Ketut Erry Soena Putra mengatakan longsor terjadi setelah hujan melanda. Longsor mengakibatkan jalan Belancan menuju Bukih tertimbun tanah dan menutupi badan jalan. "Kejadian kemarin sore, kondisi cuaca hujan pada saat itu," jelasnya.

Karena badan jalan tertutup longsor, kendaraan pun tidak bisa melintas. Masyarakat pun harus melalui jalur alternatif. "Pengguna jalan melalui jalur alternatif, lewat Desa Kintamani, meski begitu jarak tidak terlalu jauh," ujarnya.

Menurut Ketut Erry, upaya pembersihan baru bisa dilakukan Jumat pagi. Pembersihan melibatkan Dinas PUPR, BPBD dan damkar, staf kecamatan, masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Proses pembersihan menggunakan alat berat. Setelah meterial besar telah dipindahkan baru dilakukan penyemprotan. "Jalur tersebut sudah bisa dilalui kembali," sebutnya.7esa

Komentar