nusabali

Warga Tangkap Buruh usai Curi Motor

  • www.nusabali.com-warga-tangkap-buruh-usai-curi-motor

DENPASAR, NusaBali - Aksi pencurian sepeda motor dilakukan oleh Muhamad Fendi Suhada, 22, tak berjalan mulus. Ia tertangkap basah saat mencuri sepeda motor milik Made Subekti, 23 yang diparkir di Bengkel Pidada Motor, Jalan Pidada Nomor 21, Kelurahan Ubung, Kecamatan Denpasar Utara, pada Selasa (19/3) pukul 01.00 Wita.

Lelaki kelahiran Jembrana 30 Oktober 2001 yang kesehariannya bekerja sebagai buruh proyek bangunan itu ditangkap warga sekitar dan diserahkan kepada aparat Polsek Denpasar Utara. Pelaku saat itu tak bisa berkutik dan memilih kooperatif mengakui perbuatannya. 

Aksi pencurian itu dilakukan tersangka pada saat sepeda motor Honda Scoopy DK 2510 ABB milik korban ditinggal parkir di depan bengkel. Pelaku yang saat itu datang seorang diri dengan berjalan kaki langsung mendorong motor tersebut untuk dibawa kabur. Pada saat itu ada warga yang melihat aksinya dan langsung berteriak hingga memicu respons dari warga lainya. 

"Pada saat itu korban pemilik motor ada di dalam bengkel. Korban mengetahui kejadian itu setelah mendengar teriakan dari warga. Saat korban keluar dari dalam bengkel pelaku sudah diamankan warga," tutur Kasi Humas Polresta Denpasar dikonfirmasi, pada Kamis (21/3). 

Peristiwa pencurian itu langsung dilaporkan korban Made Subekti ke Polsek Denpasar Utara. Menerima laporan itu aparat Polsek Denpasar Utara mendatangi TKP untukemhgali keterangan para saksi dan mengamankan barang bukti. 

Kepada polisi pelaku mengakui perbuatannya mencuri sepeda motor korban. Tindakan pencurian itu dilakukannya terpaksa karena masalah ekonomi. Rencananya motor itu dijual. 

"Pelaku mengakui mengambil sepeda motor itu di saat motor terparkir di areal bengkel. Pada saat memundurkan sepeda motor itu dia diteriaki oleh warga. Sepeda motor tersebut rencana akan dipakai sendiri oleh pelaku dan akan dijual untuk kebutuhan hidup," lanjut AKP Sukadi. 7 pol

Komentar