nusabali

Disdikpora Petakan Daya Tampung Sekolah

  • www.nusabali.com-disdikpora-petakan-daya-tampung-sekolah

Siswa dari Bangli, karena faktor jarak mengharuskan sekolah di Gianyar, siswa tersebut harus mengantongi surat yang dikeluarkan Disdikpora Bangli.

BANGLI, NusaBali
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli memetakan daya tampung sekolah. Pemetaan menyusul persiapan Penerimaan Perserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang SMP tahun 2024.

Menurut Kabid Pendidikan Dasar  Disdikpora Bangli Ida Bagus Maha Arta,  petunjuk teknis (juknis) PPDB 2024 hampir sama dengan juknis PPDB tahun 2023.  Sementara  jumlah  SD di Banglii sebanyak 163 SD sedangkan jumlah SMP sebanyak 28 sekolah. Dia mengatakan jika pihaknya masih harus menghitung antara tamatan siswa SD dengan ketersedian daya tampung masing - masing SMP. "Minggu depan kami akan melakukan pertemuan dengan kelompok kerja kepala sekolah dan musyawarah kerja kepala sekolah, dan berikutnya  baru dengan masing- masing kepala sekolah membahas masalah PPDB,” ungkapnya Rabu (20/3).

Lanjut IB Maha Arta, khusus bagi siswa yang berada di wilayah perbatasan diperbolehkan melanjutkan pendidikan di sekolah terdekat walaupun sekolah tersebut di kabupaten lain. Namun demikian, siswa tersebut agar mengantongi surat keterangan dari dinas asal siswa tersebut. IB Maha Arta mencontohkan, siswa dari Bangli, karena faktor jarak mengharuskan sekolah di Gianyar, siswa tersebut harus mengantongi surat yang dikeluarkan Disdikpora Bangli. "Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk pendataan, sehingga jelas keberadaan siswa," jelasnya.7esa

Komentar