nusabali

Cuaca Buruk! Wisatawan Tanah Lot Diminta Lebih Waspada

  • www.nusabali.com-cuaca-buruk-wisatawan-tanah-lot-diminta-lebih-waspada

TABANAN, NusaBali.com - Cuaca buruk dengan ombak tinggi dan angin kencang melanda kawasan wisata Tanah Lot, Tabanan dalam beberapa hari terakhir. Menanggapi hal ini, pengelola DTW Tanah Lot melakukan pengawasan ketat terhadap pergerakan wisatawan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung.

"Ombak tinggi di pantai Tanah Lot biasanya terjadi pada sore hari. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kami menyiagakan petugas jaga di beberapa titik kawasan wisata ini," ujar I Wayan Sanjaya Tampi, Kepala Divisi Promosi dan Pengembangan DTW Tanah Lot, Sabtu (16/3/2024).

Petugas gabungan dari penjaga pantai, Satpolairud Polres Tabanan, dan polisi bersiaga di beberapa titik, termasuk bibir pantai. Papan larangan dipasang untuk mengingatkan wisatawan agar tidak mendekati area berbahaya.

"Sampai saat ini belum ada wisatawan yang melanggar aturan. Jika ada yang melanggar, tentu kami akan berikan teguran," tegas Wayan Tampi.

Meskipun cuaca buruk, tingkat kunjungan wisatawan masih terbilang normal, dengan rata-rata 2.000-3.000 pengunjung per hari. Wisatawan domestik didominasi oleh wisatawan asal Jawa Timur, sedangkan wisatawan asing terbanyak berasal dari India. *ant

Tips Aman Berwisata di Tanah Lot Saat Cuaca Buruk:
  • Patuhi instruksi dan rambu-rambu yang diberikan oleh petugas.
  • Hindari mendekati bibir pantai dan area berbahaya lainnya.
  • Gunakan alas kaki yang nyaman dan tidak licin.
  • Bawalah jas hujan atau payung untuk mengantisipasi hujan.
  • Selalu awasi anak-anak saat berwisata.
  • Jika melihat situasi yang tidak aman, segera laporkan kepada petugas.

Komentar