nusabali

Bagnaia Tak Kaget Marc Marquez Kompetitif

  • www.nusabali.com-bagnaia-tak-kaget-marc-marquez-kompetitif

LUSAIL, NusaBali - Francesco ‘Pecco’ Bagnaia tak kaget melihat Marc Marquez langsung kompetitif dalam balapan perdana di MotoGP Qatar, Minggu (10/3) lalu. Bagnaia menyebutkan hal itu sangat wajar dilakukan seorang pembalap juara dunia seperti Marquez.

Ya, Marc Marquez sukses mencuri perhatian di MotoGP Qatar 2024. Memulai balapan dari posisi keenam, Marquez mampu  finis di urutan keempat. Bahkan Marquez nyaris saja naik podium. Pasalnya, Marquez memberi persaingan sengit kepada Jorge Martin (Pramac Ducati) yang menempati posisi ketiga.

Melihat hal itu, Bagnaia pun menyebut hal yang dilakukan Marquez sangat wajar terjadi karena dia merupakan juara dunia MotoGP 6 kali. Marquez juga diyakini Bagnaia telah melakukan pekerjaan dengan baik sebelum MotoGP 2024 resmi digelar.  

“Dia pastinya telah melakukan pekerjaan dengan baik dan finis keempat. Bagaimanapun dia adalah Marc Marquez, juara dunia delapan kali, jadi saya mengharapkan dia untuk tampil kompetitif,” kata Bagnaia, di GP One, Kamis (14/3).

Bagnaia sendiri meyakini Marquez akan jadi penantang gelar juara di MotoGP 2024. Sebab, aksi ciamiknya dipastikan bakal berlanjut ke seri-seri selanjutnya.

"Saya tidak tahu apakah dia akan menjadi penantang gelar, tapi dia pastinya akan menjadi salah satu rival. Kita lihat saja nanti," kata Bagnaia.

Sementara itu, Direktur Olahraga Ducati Corse, Davide Tardozzi, memastikan Marc Marquez bisa bersaing merebutkan tempat di Ducati Lenovo. Namun, Tardozzi menjelaskan masih terlalu cepat untuk menentukan rekan setim Bagania untuk MotoGP 2025.

Marquez mampu menunjukkan performa apik seri pertama MotoGP 2024. Pembalap Gresini Racing itu sukses finis di posisi keempat.

Sehari sebelum balapan utama, Marquez juga mampu finis di posisi kelima saat sprint race. Alhasil, The Baby Alien menempati peringkat keempat di klasemen sementara.

Tardozzi memberikan pujian atas performa Marquez bersama Gresini. Menurutnya, pembalap asal Spanyol itu bisa memenangkan balapan serta masuk dalam persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2024. “Dia adalah pembalap yang akan memenangkan balapan dan mungkin bisa bertarung memperebutkan gelar juara," kata Tardozzi.

Lebih lanjut, pria asal Italia itu memastikan Marquez bisa masuk dalam persaingan untuk mendapatkan satu tempat di Ducati Lenovo. Namun, ia menilai masih terlalu cepat untuk menentukan siapa rekan Bagnaia musim depan. *

Komentar