nusabali

Pohon Tumbang Timpa Anggota TNI

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-anggota-tni

TABANAN, NusaBali - Angin kencang melanda Tabanan membuat pohon bertumbangan, Rabu (13/3). Salah seorang anggota TNI tertimpa pohon hingga dilarikan ke rumah sakit. Angin kencang juga mengakibatkan Gapura Kantor Bupati Tabanan baru berusia 6 bulan, ambrol di bagian depan.

Anggota TNI itu Letda Kav Sutrisno, bertugas di Rindam IX Udayana. Dia tertimpa pohon saat melintas di Jalur Denpasar – Gilimanuk, Banjar Soka, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, Rabu siang, sekitar pukul 13.00 Wita. Akibatnya, Letda Sutrisno mengalami luka di bagian hidung, dan luka robek di leher kiri hingga benjol pada kening kiri. 

Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sugianyar Ardika mengatakan pohon yang tumbang tersebut perindang berdiameter sekitar 60 cm. Saat itu korban yang mengendarai Yamaha N Max nopol N 2941 PH datang dari arah barat (Gilimanuk) menuju timur (Rindam IX Udayana). 

Korban Letda Sutrisno yang menjabat sebagai Danton III Kisis Bela Negara tersebut hendak mendahului kendaraan Pick Up yang ada di depannya. Naas saat menyalip itu langsung korban tertimpa pohon yang tumbang. "Korban ada luka, kemudian dilarikan ke Puskesmas Selemadeg selanjutnya dirujuk ke RSUD Tabanan," tegas Kompol Sugianyar Ardika. 

Selain itu, Gapura Kantor Bupati yang ambrol itu ada pada bagian plafon depan. Penanganan sudah langsung dilakukan PUPRPKP Tabanan. "Masih dalam pemeliharaan. Sekarang dilakukan perbaikan," jelas Kabid Cipta Karya I Gde Adnyana. 

Dihubungi terpisa,h Kepala Pelaksana BPBD Tabanan I Nyoman Sri Nadha Giri menjelaskan dari hasil pendataan sementara ada lebih 10 titik kejadian pohon tumbang. Tim telah dibagi menjadi empat untuk penanganan. "Sejauh ini dari laporan yang masuk baru 10 titik. Dan kita perkirakan banyak kejadian," jelasnya. 

Disebutkan, dari hasil pendataan sementara pohon yang tumbang tak sampai menimbulkan korban jjwa. Hanya kerugian material.7des

Komentar