nusabali

Kuningan - Nyepi, RSU Siagakan Petugas

  • www.nusabali.com-kuningan-nyepi-rsu-siagakan-petugas

layanan Poliklinik tidak beroperasi karena libur hari raya Kuningan dan Nyepi. Pelayanan poliklinik atau rawat jalan baru dibuka kembali pada hari Rabu, 13 Maret 2024.

BANGLI, NusaBali 
Selama libur panjang Hari Raya Kuningan, Saniscara Kliwon Kuningan, Sabtu (9/3) sampai Ngembak Gni, Selasa (12/3), RSU Bangli menyiagakan petugas guna layanan kedaruratan dan rawat inap. Selama libur  panjang ini, pelayanan poliklinik di RSU Bangli tutup.

Direktur RSU Bangli dr I Dewa Gede Oka Darsana mengakui layanan Poliklinik tidak beroperasi karena libur hari raya Kuningan dan Nyepi. Pelayanan poliklinik atau rawat jalan baru dibuka kembali pada hari Rabu, 13 Maret 2024.

"Kami sudah membuat surat edaran ke masyarakat, maupun pengumuman melalui media sosial terkait tutup layanan poliklinik," jelasnya Kamis (7/3).

Lebih lanjut disampaikan, selama libur hari raya, pelayanan rawat inap dan emergency atau gawat darurat masih tetap dilayani 24 jam penuh. Termasuk pada hari Nyepi, seluruh pelayanan emergency tetap dibuka. Seperti UGD, kamar operasi, hingga ruang rawat inap. 

"Saat Nyepi ada 143 tenaga kesehatan baik dokter spesialis hingga penunjangnya. Seperti dokter umum, perawat, bidan, pendamping pasien, farmasi. Kami juga siapkan tenaga IT dan tenaga teknis lainnya," sebutnya. 

Dengan tenaga IT ini, kata dia, jika ada gangguan kelistrikan maka akan segera dapat diantisipasi. Selain itu, sopir ambulans sehingga saat kejadian darurat bisa segera diantisipasi. Pihaknya menekankan selama penanganan masih bisa dilakukan di RSU Bangli, tidak lakukan upaya rujukan.

Di sisi lain, hingga Kamis sore jumlah pasien rawat inap di RSU sebanyak 103, dari total ketersediaan tempat tidur sebanyak 215.7 esa

Komentar